19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kerugian Pasar Induk Sangatta Ditaksir Rp 509 Juta


Kerugian Pasar Induk Sangatta Ditaksir Rp 509 Juta

KLIKSANGATTA - Kerugian akibat kebakaran di Pasr Induk Sangatta ditaksir mencapai Rp 509 juta. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur Irawansyah mengungkapkan, kebakaran menghanguskan 50 petak sementara yang digunakan pedagang sayur.

Yang memang terbakar ludes 41 petak, sedangkan 9 lapak itu kena imbas, dan juga dinyatakan terbakar. Jadi 50 petak seluruhnya. Perkiraan kami, kerugian sekitar Rp 509 juta ,” katanya, Minggu (9/8/2015).

Agar pedagang yang menjadi korban bisa tetap berjualan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kutai Timur akan membangun petak sementara di belakang pasar.

“Pemindahan langsung dilakukan mulai besok.  Termasuk yang  tidak terbakar, tapi menempati lapak sementara, juga akan dipindahkan,” katanya.

Karena tergolog pedagang kecil, Irawansyah mengusulkan kepada Bupati Kutai Timur untuk memberikan keringanan kepada pedagang yang menjadi korban. Diantaranya, tidak  membayar retribusi selama 2 bulan ke depan. 

“Termasuk masalah modal. Masih akan dicarikan solusinya, agar mereka tetap jualan. Semua masih akan diusulkan ke pemerintah, bagaimana penanganan mereka,” kata Irawansyah.

Karena kebakaran, akitifitas pasar induk sempat terganggu, karena hanya sebagian pedagang yang dapat berjualan.

(*)

Reporter : Dwi Hariyanto    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0