20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Buat Klikers Pecinta Kuliner Pedas, Dapur AS Sajikan 28 Macam Sambal


Buat Klikers Pecinta Kuliner Pedas, Dapur AS Sajikan 28 Macam Sambal

KLIKSANGATTA.COM – Sejak pindah ke Jalan Kabo Raya pertengahan Maret 2016, warung makan tradisional ‘Dapur Aneka Sambal’ atau Dapur AS masih terus berbenah. Mengusung konsep budaya Jawa pada dekorasinya, Dapur AS milik Kusnadi atau Cak Kus ini cukup mencolok dengan jejeran bambu serta kain batik jareg (jarik) dari daratan Jawa.

/images/img_galeri/89CAK KUS.JPG

Dengan dominasi berwarna merah, warung makan seluas kurang lebih 8x8 meter dibagi dua bagian. Bagian depan menggunakan meja dan kursi sementara bagian belakang yang lebih luas dibuat lesehan khas rumah makan tradisional. Cocok untuk acara makan bersama keluarga atau teman kantor yang gila kulinar pedas.

Di lokasi sebelumnya di kawasan G-House, Swarga Bara, ia sudah membuat 17 macam sambal. Promosi dilakukan memanfaatkan media sosial. Menurut teman dan pelanggannya, sambal yang dibuatnya terasa berbeda dan patut dicoba. Namun,ia mendapat keluhan soal lahan parkir yang kecil.

Lantas mengapa sambal? Apa warung Cak Kus ini Cuma ngasih sambal tok? Pertanyaan itu yang justru menginspirasi Cak Kus di awal usahanya. Sebagai penyuka sambal, ia yang hobi kuliner ini pun mantap dengan mengolah sambal sebagai bagian penting dalam masakan. Menu ayam dan ikan gorengnya kini semakin maknyus dengan sambal sebagai teman.

“Hobi saya di sambel (sambal), akhirnya saya mecoba di kuliner itu. Saya melihat, orang di Sangatta ini suka hal baru dan cita rasa pedas karena banyak suku bangsa di sini. Mulai dari sambal bawang sampai ada seafoodnya, dari situlah namanya Dapur Aneka Sambal,” kata Cak Kus yang juga tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia.

Halaman selanjutnya>>>



Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0