22 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Hari Kebangkitan Nasional, Aisyah Ungkapkan Fitrah Seorang Ibu


Hari Kebangkitan Nasional, Aisyah Ungkapkan Fitrah Seorang Ibu
Kadinkes Kutim, dr Aisyah

KLIKSANGATTA.COM - Hari ini, tanggal 20 Mei 2016, diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-108. Banyak acara peringatan dan pesan perjuangan disampaikan. Begitu juga bagi perempuan yang memiliki karir atau jabatan dalam sebuah instansi.

Aisyah, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur misalnya. Ia mengungkapkan momentum Harkitnas sejatinya adalah memerangi kebodohan, melawan intoleransi, dan menanamkan nilai-nilai moral dan agama kepada generasi bangsa.

"Kita juga harus kembali kepada fitrah sebagai istri dan ibu. Walaupun kita sibuk di kantor tetap kewajiban tanggung jawab harus dijalankan. Bimbingan terhadap anak itu dibutuhkan karena sekolah atau pendidikan moral pertama bagi mereka adalah kita," ungkap Aisyah, Jumat, 20 Mei 2016.

Menurut Aisyah, masa depan bangsa ditentukan oleh pemuda, karena mereka akan mendapatkan tongkat estafet kepemimpinan di kemudian hari.

Sedangkan moralitas generasi muda ditentukan oleh lingkungannya. Bahkan dalam pendidikan sekalipun yang lebih berperan adalah seorang ibu.

"Negara kita akan tangguh kedepan karena generasi muda yang bertumpu pada sumber daya manusia. Sementara sikap religius, pendidikan moral anak dibutuhkan peran seorang ibu," ujarnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0