20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Lima Minuman Makyus yang Membuat Siang Lebih Nyuss


Lima Minuman Makyus yang Membuat Siang Lebih Nyuss

KLIKSANGATTA - Saat musim panas tenggorokan cenderung merasa haus lebih cepat. Hal ini terjadi karena cairan tubuh kita banyak terbuang dan dapat mengakibatkan dehidrasi. Nah, terlebih lagi di siang hari saat teriknya matahari musim panas. Pastinya minuman segar menjadi hal yang paling diinginkan. Minuman menyegarkan dapat menyejukkan tubuh dan mengatasi rasa haus. Untuk menyegarkan tenggorokan yang kehausan dan mencegah dehidrasi cobalah lima minuman menyegarkan ini.

 

Fruit punch

Fruit punch merupakan minuman paling baik diminum saat musim panas. Hal ini dikarenakan fruit punch mampu mendinginkan suhu tubuh di siang hari. Minuman ini juga mudah untuk dibuat. Caranya dengan mencampur sirup markisa dan sirup nanas serta air perasan lemon. Agar terasa lebih segar tambahkan potongan buah di dalamnya. Fruit punch siap dinikmati saat teriknya matahari.

Bluberry Smoothie

Smoothies adalah minuman yang sangat popular. Selain rasanya yang banyak disuka, smoothies ternyata kaya akan vitamin dan mineral. Pantas bila smoothies bisa mencegah dehidrasi. Cara membuatnya, siapkan dua gelas kecil blueberry dan segelas yoghurt vanilla. Kemudian blender dengan seperempat gelas jus buah pome. Nyuum, bluberry smoothies semakin nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

Strawberry Lemonade

Bila bosan dengan lemonade biasa untuk mengatasi haus, strawberry lemonade bisa jadi pilihan baru. Segarnya buah strawberry bisa menyegarkan tubuh yang haus. Kalau ingin membuatnya sendiri cukup siapkan segelas lemonade. Tambahkan seperempat gelas strawberry yang telah dihaluskan. Kemudian blend hingga tercampur rata. Setelah itu simpan dalam pendingin atau tambahkan es batu. Minuman segar ini ampuh mendinginkan tubuh.

Watermelon Slushie

Semangka, buah merah kaya antioksidan dengan kadar air tinggi ini benar memang buah paling tepat dikonsumsi saat cuaca terik. Nah, cobalah minum watermelon slushie untuk mengatasi dehidrasi. Untuk membuatnya cukup mudah, dengan mencampurkan sirup dan beberapa potong semangka tanpa biji. Kemudian tambahkan es batu. Watermelon Slushie siap untuk diseruput!

Ginger Tea

Seperti yang kita tahu teh punya banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, begitu pula ginger tea yang baik dikonsumsi saat musim panas. Bagi para pecinta teh wajib mencoba ginger tea yang menyegarkan ini!  Untuk membuat ginger tea instan, siapkan shaker lalu tambahkan ice tea, air perasaan jeruk, serta jahe. Agar terasa manis tambahkan gula secukupnya. Kemudian shake semua bahan yang ada dalam shaker agar tercampur rata. Untuk menyajikannya tambahkan es batu dan aduk rata. Ginger tea siap dinikmati!

Reporter : Sereal Ibrahim    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0