17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

APBD Anjlok, Mahyunadi Tekankan Jangan Kurangi Belanja Rakyat


APBD Anjlok, Mahyunadi Tekankan Jangan Kurangi Belanja Rakyat
Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi

KLIKSANGATTA.COM - Menyusul perkiraan APBD Kutai Timur (Kutim) 2017 yang anjlok di angka Rp 2,4 triliun, Ketua DPRD Mahyunadi, menekankan agar APBD Kutim tahun 2017 tetap memprioritaskan belanja untuk rakyat.

“Ya pasti berdampak, tapi pil pahit ini kita telah aja lah, Yang penting, belanja ke masyarakat jangan terlalu dikurangi,” ujarnya, Kamis, 22 September 2016 di Gedung DPRD Kutim, Sangatta.

Mahyunadi, legislator asal Golkar ini menyarankan, Pemkab Kutim menekan anggaran yang tidak langsung terkait dengan belanja rakyat, seperti belanja pegawai, kegiatan seremonial, dan perjalanan dinas.

“Yang dikurangi belanja pegawai, belanja seremonial, perjalanan dinas, perjalanan keluar daerah, itu yang perlu dikurangi,” ujar pria yang akrab disapa Yunad.

Selama ini katanya, belanja tidak langsung yang mendapat porsi sekitar 36 persen dari total APBD Kutim. Karena itu, untuk mencapai keseimbangan dibawah 40 persen, Mahyunadi menyarankan untuk tidak mengutak-atik persentase belanja tidak langsung.

“Mungkin tetap di angka 36 persen, tetapi karena anggarannya berkurang, nominalnya juga berkurang,” ujarnya.  

Klik juga: APBD Kutim Diperkirakan Anjlok di Angka Rp 2,4 Triliun

Terkait dengan proyeksi pendapatan, Mahyunadi juga mengingatkan untuk selalu menggunakan prinsip kehati-hatian dalam penyusunan APBD Kutai Timur, agar tidak menyebabkan gejolak keuangan di tubuh pemerintahan.

“Berdasarkan pengalaman faktual sekarang, perlu unsur kehati-hatian dalam penyusunan Anggaran tahun depan,” katanya. (*)

IMRAN R SAHARA 

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0