19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kelalaian Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Pasar Induk


Kelalaian Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Pasar Induk

KLIKSANGATTA -  Kelalaian pedagang yang sedang memasak diduga menjadi penyebab kebakaran Pasar Induk Sangatta. 

Menurut Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena penyelidikan masih terus dilakukan.

“Kita sudah melakukan olah TKP. Selain itu, sejumlah saksi pun sudah dimintai keterangan. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena kompor gas yang lupa dimatikan pedagang, Namun, masih dilakukan penyelidikan penyebab sebenarnya," ujar Anang.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Irawansyah.Berdasarkan informasi yang didapatkan dari sejumlah pedagang, kebakaran di Pasar Induk Sangatta diduga berasal dari kompor milik pedagang yang sedang memasak.

“Indikasinya ada pedagang yang masak di sana. Mungkin lupa matikan, akibatnya meledak dan membakar pasar sayur,” kata Irwansyah.

Sehari Dua Kali Kebakaran

Sangatta dilanda dua kebakaran dalam sehari, Sabtu (8/8/2015). Sebelum Pasar Induk Sangatta dilalap si jago merah, kebakaran terjadi di Gang Masjid sekitar pukul 13.00 Wita. Dalam kejadian itu, rumah kontarakan dengan 12 pintu milik Hj Suleha ludes terbakar.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran di rumah Hj Suleha juga disebabkan oleh kegiatan memasak.

Karena itu, Kepala UPT PPK Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur Pailu mengimbau agar warga Sangatta selalu waspada dengan potensi kebakaran. Dia mengingatkan untuk tetap memperhatikan aktifitas yang berpeluang memicu kebakaran. 

(*)

Reporter : Dwi Hariyanto    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0