18 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polwan Cantik asal Kutai Barat jadi Duta Wisata


Polwan Cantik asal Kutai Barat jadi Duta Wisata
Dewi Sartika (Ist)

KLIKSANGATTA.COM - Anggota Polwan Sat Lantas Polres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, Bripda Dewi Sartika menjadi Duta Wisata Kabupaten Kutai Barat setelah berhasil menyingkirkan puluhan pesaingnya pada acara seleksi calon Duta Wisata Kabupaten Kubar Tahun 2016 yang digelar pada bulan September lalu di Taman Budaya Sendawar.

Selain dikukuhkan menjadi Duta Wisata Kabupaten Kubar tahun 2016, Dara kelahiran Jayapura, 28 Oktober 1994 ini juga dipercaya untuk mewakili Kabupaten yang dikenal dengan slogan ‘Tana Purai Ngeriman’ pada kontes ajang Pemilihan Putri Duta Wisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2016, yang dilaksanakan di kota Samarinda. Di Ajang tersebut, dirinya masuk lima besar.

Bripda Dewi Sartika, awalnya sempat enggan untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi Duta Wisata Kubar Tahun 2016, namun setelah mendapat dorongan dan dukungan dari rekan-rekan seprofesinya serta mendapat izin dari atasannya, akhirnya ia memantapkan diri untuk ikut dan berpartisipasi pada seleksi duta wisata Kubar tahun 2016.

“Alhamdulillah, saya bisa terpilih menjadi Duta Wisata Kubar dan bisa mewakili Kabupaten Kubar ke Provinsi. Sangat positif dan tentunya menambah wawasan juga pengetahuan saya,” ungkapnya.

Dengan dirinya menjadi Duta Wisata Kubar, ia berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat Kubar, sehingga bisa memudahkan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.

“Saya berharap status Duta Wisata ini bisa membuat saya lebih dekat dengan masyarakat, sehingga ketika saya melakukan sosialisasi atau imbauan akan lebih mudah karena kedekatan tersebut,” ucap Bripda Dewi Sartika.

Ketika ditanya apakah status Duta Wisata yang disandangnya mengganggu pelaksanaan tugas sebagai anggota Polisi, dirinya menegaskan bahwa status tersebut sama sekali tidak mengganggu tugasnya sebagai anggota Polri, bahkan diungkapkannya status tersebut sebagai pendukung pelaksanaan tugasnya sebagai anggota Polisi.

“Tugas Polisi itu sangat erat kaitannya dengan pariwisata di suatu darerah. Contohnya Seorang Polisi melaksanakan tugas patroli di tempat-tempat wisata. Disini tugas Polisi bisa tetap berjalan dan promosi pariwisata juga bisa tetap dijalankan,” jelas Bripda Dewi.

Bripda Dewi juga menegaskan, bahwa pariwisata di suatu tempat itu akan maju, jika keamanan ditempat tersebut terjamin.

Dengan jaminan keamanan tersebut, ia berharap wisata di Kubar akan maju dan dikenal di tingkat nasional bahkan internasional. (*)

TRIBRATANEWS

Reporter :     Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0