20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sempat Tertahan Aparat, Demo Anti Tambang Semen Lanjut di Kantor Bupati Kutim


Sempat Tertahan Aparat, Demo Anti Tambang Semen Lanjut di Kantor Bupati Kutim
Demonstran anti tambang semen di Halaman Kantor Bupati Kutim (QADLIE)

KLIKSANGATTA.COM - Aksi demonstrasi menolak tambang semen di Sekerat, Kutai Timur oleh  Aliansi Mahasiswa Kutai Timur berlanjut ke depan Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu, 26 Oktober 2016.

Tiba sekira pukul 01.00 wita, massa aksi duduk melantai di jalur masuk ke pintu depan Kantor Bupati. Selagi menunggu difasilitasi untuk melakukan dialog dengan Bupati kutim, sejumlah perwakilan diminta untuk memenuhi ijin demonstrasi. 

Klik juga: Demonstran Anti Tambang Semen sempat Bersitegang dengan Polisi

Menurut aan, salah seorang demonstran, "kami tidak berniat membubarkan diri sebelum mendapat penjelasan dari Bupati terkait sikap membuka pintu ijin pertambangan semen di wilayah Kutim, sperti di kawasan Sekerat.

"Kepentingan membangun pabrik semen tentu hanya untuk kepentingan bisnis dan peningkatan ekonomi, tapi ekonomi siapa kalau bukan segelintir kelompok dan politisi busuk."                       

Karena tidak mendapat kejelasan, massa mahasiswa mulai mempertanyakan sikap pejabat pemerintah yg belum menemui demonstran.      

Klik juga: Mahasiswa Kutim Demo Tolak Tambang Semen di Kawasan Karst                          

Aksi pun dilanjutkan dengan orasi-orasi bergantian oleh mahasiswa. Penjagaan dilakukan oleh puluhan personel Satpol PP dan pantauan kepolisian.

Sebelumnya, demonstran sempat tertahan di Jl Pendidikan ketika akan konvoi menuju Kantor Bupati Kutim. Mereka dihalangi petugas karena belum memiliki izin demonstrasi. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0