26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Insiden Maut, Bronson Diduga Tewas di Lubang Tambang KPC


Insiden Maut, Bronson Diduga Tewas di Lubang Tambang KPC
Bronson Panjaitan, Korban Kecelakaan di Lokasi Tambang (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Bronson Panjaitan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan maut di lokasi tambang PT Kaltim Prima Coal (KPC), Jumat, 4 November 2016, dinihari.

Berdasarkan data yang dihimpun, Bronson diduga tewas di kawasan lubang tambang Pit J milik KPC saat melaksanakan tugas sebagai operator alat berat. Bronson kabarnya membawa alat berat jenis HD. Ia diduga mengalami kecelakaan saat melakukan dumping.

Usai kecelakaan, korban dilarikan ke klinik PT KPC di kawasan Swarga Bara, Sangatta Utara.

Kepala Bagian Operasional, Polres Kutim, Kompol Bambang Herkamto, SH, yang dikonfimasi, mengaku belum menerima kabar tersebut. “Saya belum dapat informasinya. Sebentar, saya cari. Nanti akan diinfokan,” katanya. Sementara, pihak PT KPC belum bisa dikonfirmasi.

Klik juga: Tewas di Tambang KPC, Jenazah Bronson akan Dipulangkan ke Medan

Sejumlah kerabat dan kolega Bronson, turut berduka. Mereka tidak menyangka, Bronson yang baru empat bulan membina rumah tangga harus pergi secepat itu.

“Baru beberapa hari lalu, saya bertemua dia di Munthe. Ngobrol-ngobrol. Saya tidak sangka, dapat kabar hari ini meninggal,” kata Sahara, yang mengenal Bronson sejak kampanye Pemilihan Presiden lalu.

Klik juga: Karyawan Tewas di Lubang Tambang, Manajer KPC Berbelasungkawa

Bronson dikenal sebagai teman yang baik. Pemuda yang aktif sebagai kader PDI Perjuangan Kutai Timur itu, dikenal mudah bergaul dengan siapa saja. “Dia teman saya waktu kerja di Thiess. Anaknya baik,” ujar Fahrul. (*)

Sebagai ralat, korban menikah setahun lebih, bukan 4 bulan seperti informasi sebelumnya. 

IMRAN R SAHARA, SUKRIADI, ARDHAN AHMAD




Comments

comments


Komentar: 0