18 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Inilah Enam Motor Trail Murah dan Tangguh Versi Otomania


Inilah Enam Motor Trail Murah dan Tangguh Versi Otomania

Bagi anda peggila dunia otomotif, khususnya motor trail, banyak pilihan varian "tunggangan" yang barangkali bisa menjadi rujukan. Enam produk berikut tidak hanya ekonomis, tapi memiliki ketangguhan yang bisa diandalkan. Berikut usalannya

1. Kawasaki KLX 150

Kawasaki KLX 150 menjadi salah satu motor trail murah dan terlaris di Indonesia yang cocok untuk anda pilih, dimana dengan harganya yang saat ini di bandrol Rp 26.800.000 juta rupiah, Kawasaki membuat kendaraan ini dengan membawa mesin 4 tak berteknologikan SOHC serta memiliki sistem pendingin berupa Air cooled serta mempunyai kubikasi mesin 144 cc yang dipadukan dengan transmisi dengan 5 speed.

Dirangkainya motor yang satu ini dengan deretan teknokogi canggih terebut menjadikan Kawasaki KLX 150 dapat menyemburkan power maksimum 12 PS pada setiap putaran mesin 8000 rpm dan mampu memberikan daya torsi maksimum hingga 11.3 N.m setiap berada pada putara 6,500 rpm.

2. Kawasaki KLX 250

Kawasaki KLX 250

Bukan saja hanya memiliki motor Kawasaki KLX 150, Kawasaki ini juga memiliki motor trail murah lain yakni Kawasaki KLX 250. Motor ini sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi adventure karena kendaraan ini memiliki power serta akselarasi yang cukup seimbang.

Dimana power dan akseslerasi yang akan didapat berasal dari mesin 4 tak berekapasitas 249 cc berteknologi DOHC dengan 4 katup yang memiliki pendingin cairan serta di milikinya transimi dengan 6 percepatan. Sehingga tak heran bila motor trail murah ini bisa menyemburkan maksimum power 18.0 Kw per 9000 rpm serta torsi maksimum 21Nm per 7000rpm. Dan bila becakap masalah harga, anda harus membayar sekitar Rp 61.900.000 juta rupiaah untuk bisa membawanya pulang.

3. Kawasaki KX 65

Kawasaki KX 65

Masih dari koleksi motor trail murah kawasaki, kali ini ada Kawasaki KX 65 yang bisa menjadi pilihan baru untuk sobat otomotit yang sedang mencari motor cross murah. Selain desainnya yang ringan dan juga mungil, motor ini juga ditenagai mesin berkapasitas 64 cc dengan tipe mesin 2 tak.

Yang menarik, dengan harga sekitar Rp 36.900.000, Kawasaki juga melengkapi kendaran ini dengan fitur hi-tech yang mana fitur ini sudah terbukti dalam dunia balap, jadi tak heran saat ini banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan motor trail murah kawasaki KX 65 ini sebagai motor balap off-road.

Terlebih selain tangguh dalam urusan mesin motor ini juga di buat menggunakan suspensi yang cukup sempurna untuk dapat melalui semua jalanan off-road yang di lalui.

4. Suzuki Trail DR200S

Suzuki Trail DR200S

Diposisi keempat motor trail murah ada motor keluaran Suzuki dengan seri Suzuki Trail DR200S, motor ini hadir dengan mesin berkapasitas 199 cc dengan membawa 1 buah silinder 4 tak yang diperkuat dengan beberpa teknoklogi canggih, sehingga mampu membuat semburan tenaga yang cukup besar dan pastinya cocok untuk berpetualang di medan yang berat.

Suzuki Train DR200S sebenarnya merupakan satu motor lawas yang di keluarkan Suzuki pada tahun 2014 lalu, namun dengan harga $4,499 atau sekitar 34 juta rupiah kendaraan ini masih cukup populer menjadi motor trail murah yang banyak di idolakan masyarakat Indonesia. Apalagi ditambahnya transmisi dengan 5 percepatan tentusaja membuatnya semakin gahar.

5. Viar Croos X200

Viar Croos X200

Jangan salah, Indonesia juga punya salah satu pabrikan motor trail yang cukup ternama yakni Viar, yang mana pabrikan otomotoif ini berhasil menghadirkan Viar Cross X200 sebagai seri motor trail murah dimana bagi anda yang tertarik memilikinya saat ini andaharus mengeluarkan budget sekitar Rp 18.300.000 juta rupiah.

Harga tersebut memang sangat pas dan cocok untuk sebuah motor besutan anak bangsa karena Viar Cross X200 sendiri memiliki mesin 4 tak dengan teknologi SOHC dan sudah menggunakan 5 percepatan. Kendati harganya jauh lebih murah di bandingkan dengan seri motor diatas, namun motor ini sama-sama memiliki tenaga 200 cc yang mampu membuat motor ini cukup mudah melalui berbagai jalanan.

6. Honda CRF250L
Honda CRF250L

Bukan saja hanya Kawasaki, Suzuki dan juga Viar, anda juga bisa menjadikan Honda CRF250L sebagai pilihan tepat motor trail murah dengan tenaga yang prima. Pasalnya memiliki harga sekitar 60 jutaan, kendaraan ini mampu memberikan setiap penggunanya mearsakan kenyamanan.

Hal ini tentu saja karena seperti namaya Honda CRF250L memiliki mesin berkapasitas 250 cc yang di perkuat dengan tipe mesin 4 tak berpendingin liquid dengan perbandingan kompresi 13.5 : 1. Tenaga yang di hasikan dari motor trail murah ini tentu saja tak usah lagi anda ragukan, apalagi Honda CRF250L juga di lengkapi dengan kerangka dan juga kaki-kaki yang cukup kokoh sehingga siap menerjang semua medan jalan yang ada. 

Sebenarnya masih cukup banyak seri motor trail murah yang dapat sobat otomotof pilih dan jadikan sebagai motor kesayangnya.

Namun dari sekian banyak mungkin seri diataslah yang cukup banyak digandrungi dan diincar pada pecinta motor cross, bukan saja hanya karena harganya yang murah, namun dari keenam motor trail murah yang ada di atas, hampir semuanya memiliki performa yang tangguh dan juga mantap karena memang didalamnya setiap masing-masing vendor memberikan serangkaian spesifikasi dan juga mesin yang berkualitas. 

OTOMANIA

Reporter :     Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0