21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sah! Ismunandar-Kasmidi Bulang Kantongi Dukungan Golkar


Sah! Ismunandar-Kasmidi Bulang Kantongi Dukungan Golkar

KLIKSANGATTA - Teka-teki arah dukungan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya Kutai Timur akhirnya terjawab.

Pasangan bakal calon (balon) Bupati dn Wakil Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Kasmidi Bulang akhirnya resmi mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati Kutai Timur 2015.

Melalui Surat Keputusan Nomor: R-312/GOLKAR/VII/2015 yang ditandatangani Ketua Umum Aburizal Bakrie dan Sekretaris Jendral DPP Golkar Idrus Marham, Ismunandar dan Kasmidi Bulang sah mendapat dukungan Golkar kubu Abu Rizal Bakrie (ARB).

Surat itu sekaligus menggugurkan rekomendasi sebelumnya yang mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur Noorbaiti Isran dan Ordiansyah Tarlan.

Kasmidi Bulang mengatakan, awalnya ada tiga nama yang diusulkan untuk mendapat rekomendasi DPP Golkar, yakni Mahyunadi, Kasmidi Bulang, dan Ismunandar.

Namun, setelah putusan Mahkaman Konstitusi (MK) keluar, justru ketiga nama tersebut tidak sampai ke DPP. Justru, nama dari Norbaiti Isran dan Ordiansyah yang diterima DPP Golkar, hingga keluarnya surat rekomendasi.

“Di pusat nggak tahu kalau saya (Kasmidi Bulang, Red.) satu-satunya kader Golkar yang maju. Setelah dibahas, ternyata pak Nurdin Khalid dan Idrus Marham langsung ambil kebijakan. Karena, itu sama saja menzholimi kader partai sendiri. Makanya langsung di cek ke provinsi dan keluar rekomendasi baru dari DPP,” katanya.

Kasmidi mengatakan, selain DPD Partai Golkar Kutim, permasalahan serupa juga menimpa beberapa wilayah lain. Sehingga, dari hasil rapat tersebut dibuatlah perubahan SK Rekomendasi dukungan.

“Karena kemarin semua daerah mengusulkan nama bersamaan, sehingga pusat tidak melihat nama-nama yang diusulkan. Namun, setelah ada komunikasi yang kita sampaikan, pusat akhirnya melakukan evaluasi,” ujar Kasmidi.

(*)

Reporter : Akbar    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0