21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Desa Sekerat Dicanangkan Jadi Desa Bebas Narkoba


Desa Sekerat Dicanangkan Jadi Desa Bebas Narkoba
Pencanangan Desa Bebas Narkoba di Desa Sekerat, Bengalon, yang diikuti oleh masyarakat dirangkai dengan tes urine, Kamis (29/12/2016). (KLIKSANGATTA/ARMAN)

KLIKSANGATTA.COM – Desa Sekerat di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Pencanangan Desa Bebas Narkoba, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 wita, bertempat di Kantor Desa Sekerat, ini turut dihadiri personel perwakilan Kodim 0909/Sangatta, Polsek Bengalon, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim dan Gerakan Anti-Narkoba (Granat) Kutim serta aparatur pemerintahan.

Selaku tuan rumah, Kades Sekerat Armadin menyambut baik menjadikan Desa Sekerat sebagai kawasan bebas narkoba sehingga kegiatan pembinaan dan penyuluhan bahaya obat-obatan terlarang dapat didorong.

“Perlu pula tindak lanjut kegiatan ini yang diharapkan agar semua masyarakat dapat dilakukan tes urine, setiap Rukun Tetangga yang ada di Desa Sekerat,” kata Armadin.

Dilanjutkan oleh Kasdim 0909/Sangatta, Kolonel Infantri Syawaluddin yang menyampaikan pentingnya pembinaan mulai dari keluarga, komunikasi orangtua dan guru terhadap pengawasan anak serta kepedulian bersama.

“Perlu kepedulian di lingkungan masyarakat untuk secara bersama-sama memerangi narkoba,” terangnya.

Mewakili Pemkab Kutim, Sekretaris Camat Bengalon Ernawati menambahkan, dukungan penuh dari pemerinta kecamatan terhadap penanganan narkoba akan terus diupayakan. Usaha itu dapat mempersempit hingga menutup akses jalur peredaran narkoba yang kini cukup mudah sehingga perlu peran seluruh elemen masyarakat.

“Ini penting bagi warga untuk peka dan dapat melaporkan kepada yang berwajib apabila ada indikasi tentang narkoba di lingkungan masyarakat," sebutnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan tes urine terhadap warga Desa Sekerat tanpa terkecuali sebagai bukti komitmen desa bebas narkoba. Secara bergiliran, warga yang terdiri dari pemuda, pelajar dan masyarakat umum tertib mengukuti tes urine.

Tampak antusias warga Desa Sekerat dalam kegiatan yang berhasil melibatkan seluruh warga, mulai dari aparatur desa, tokoh masyarakat dan agama serta organisasi kepemudaan. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0