17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Perbaikan Jalan SMAN 1, Disdik Kutim Layangkan Surat sejak 2014


Perbaikan Jalan SMAN 1, Disdik Kutim Layangkan Surat sejak 2014
Jalan masuk SMAN 1 yang kerap banjir menyebabkan aktivitas belajar mengajar terganggu (Dok.Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menyatakan sudah beberapa kali melayangkan surat kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki jalan masuk SMAN 1 Sangatta Selatan, yang kerap dilanda banjir.

Hal tersebut disampaikan Staf Kasi Sarana Perasarana Pendidikan Menegah Disdik Kutim, Uud Sudiharjo .

"Ini kan akses jalanya yang terendam banjir, kita sudah menyurati dinas PU untuk perbaikan jalan di sana, karena untuk perbaikan jalan memang tugas Dinas PU," ungkap Uud saat ditemui, Kamis 12 Januari 2017.

Bahkan dikatakan Uud, surat dari Disdik  untuk perbaikan jalan di SMA 1Sangatta Selatan sudah lama dilakukan.

"Terakhir kita surati di tahun 2014, memang ada perbaikan dari Dinas PU hanya pengerasan jalan dengan batu merah kemarin, untuk semenisasi dan peningkatan belum ada," tukas Uud

Persoalan kerusakan jalan masuk sekolah tidak hanya dialami SMAN 1 Sangatta Selatan. Menurut Uud, sejumlah sekolah di Sangatta juga mengeluhkan akse jalan rusak, dan meminta adanya perbaikan.

"Ada beberapa sekolah juga yang minta perbaikan jalan. Kalau sarana sekolah kita bisa bereaksi cepat, tapi kalau jalan itu memang tugas Dinas PU," katanya

Karena itu, Uud berjanji akan menindaklanjuti permintaan sekolah, dengan terlebih dulu berkonsultasi kepada Kepala Disdik Kutim.

"Nanti kami konsultasikan dulu dengan Kepala Dinas, karena ini baru. Kemungkinan setelah itu kita akan menyurati kembali Dinas PU," ujarnya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0