18 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Irawansyah: Retribusi Parkir di Pasar Induk Sangatta Diperbolehkan


Irawansyah: Retribusi Parkir di Pasar Induk Sangatta Diperbolehkan
Sekda Kutim, Irawansyah

KLIKSANGATTA.COM - Sekertaris Daerah (Setda) Kutai Timur, Irawansyah, menuturkan keberadaan Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi parkir, seharusnya membolehkan retribusi parkir di Pasar Induk Sangatta (PIS).

"Sebenarnya diperbolehkan, karena pemerintah menyediakan fasilitas. Perdanya sudah ada, tinggal mekanisme dan perjanjiannya yang belum disiapkan," ungkap Irawansyah, Senin, 16 Januari 2017.

Untuk melengkapi mekanisme dan perjanjian tersebut, Irawansyah menjelaskan, penarikan retribusi parkir harus ada Peraturan Bupati (Perbup) yang mengikat.

"Perdanya ada, tinggal Perbup yang mengatur bagaimana sistem kerja sama antar pengelola dan pemungut. Apakah dengan bagi hasil atau persentasi," tutur mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) itu.

Terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada penarik retribusi parkir di Pasar Induk Sangatta yang dilakukan tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli), Irawansyah belum bisa berkomentar, karena menunggu laporan dari SKPD terkait.

"Nanti kita koordinasikan lagi, itu hanya masalah Dispenda tidak mengakui karcis yang dipakai pengelola, mestinya karcis retribusi ada di Dishub," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0