17 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Stadion Persiba Balikpapan Disebut Termegah di Asia Tenggara


Stadion Persiba Balikpapan Disebut Termegah di Asia Tenggara
Desain Stadion Persiba Balikpapan tampak atas (IST)

KLIKSANGATTA.COM - Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann berdecak kagum setelah melihat secara langsung stadion Balikpapan yang hampir rampung.

Timo mengatakan bahwa stadion ini merupakan stadion yang berstandar International dan sangat layak menggelar event besar seperti Piala Dunia.

Timo bersama rombongan pemain Persiba lainnya terpukau ketika sampai ke stadion termegah di Asia Tenggara tersebut. Timo mengaku bahwa stadion ini mengingatkannya pada salah satu stadion di negara kelahirannya yakni stadion Hoffenheim (Rhein Neckar Arena) di Jerman.

"Saya betul-betul terkesan, saya lihat ini paling modern lah. Karena dari hal-hal mendetailnya sampai yang kasat mata betul-betul modern ya, betul-betul dirancang standar sepakbola modern. Mengingatkan saya kepada stadion Hoffenheim, apalagi kalau nanti sudah dicat biru. Pemain juga jadi lebih bersemangat untuk join di Persiba," kata Timo, Sabtu, 21 Januari 2017.

Timo pun mengaku bahwa stadion ini sangat layak menggelar event besar seperti Piala Dunia maupun AFC Cup. Pasalnya ia menilai stadion ini paling berbeda dibandingkan dengan negara-negara lain bahkan di Indonesia. Gaya infrastruktur dan desainnya yang modern dinilai stadion ini salah satu stadion terbaik di Asia.

"Wah kalau untuk piala dunia sangat sangat sangat layak saya katakan. Soalnya ini standar International banget. Disini fasilitasnya lengkap," ujarnya.

Bahkan Timo menyebutkan stadion ini jika dibandingkan dengan stadion-stadion milik negara lain di Asia Tenggara khususnya masih sangat jauh berbeda. Sebab memang desain yang dirancang merupakan desain lapangan modern berstandar dunia.

"Kalau rasa-rasanya dibandingkan sama Philiphina, Vietnam, Myanmar, dan lainnya ya pasti disini dipilih. Disini fasilitasnya lengkap banget. Memang kalau Balikpapan membuat sesuatu itu gak setengah-setengah ya, semuanya diperhatikan secara detail," pungkasnya. (*)

Reporter : Klikbalikpapan/Ahmad Riyadi    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0