19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Usir Kebencian Hari Senin dengan Lima Cara Ini


Usir Kebencian Hari Senin dengan Lima Cara Ini

Jarang orang yang menyukai hari Senin, bahkan orang sukses atau orang yang rajin bekerja sekalipun. Setiap kali menyadari esok adalah hari Senin, orang akan merasa sedih, menyesal, dan tak bersemangat.

Maklum saja, Senin adalah hari pertama memulai aktivitas, dan menuju hari libur akhir pekan harus melewati hari Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Sungguh waktu yang panjang untuk menuju waktu liburan.

Tak heran jika istilah "I Hate Monday" tercipta. Dan saat memasuki hari Jumat, ada istilah "Thank God It's Friday" disingkat TGIF, karena Jumat merupakan hari terakhir beraktivitas dan besok Sabtu merupakan libur akhir pekan.

Ingin tahu bagaimana hari Senin bisa berubah menjadi hari favorit Anda dalam seminggu? Berikut ini caranya:

#Tampil baru
Mulailah hari Senin dengan sesuatu yang baru agar suasana tidak monoton dan Anda tidak merasa jenuh. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan tampil baru di hari Senin. Baru, dalam artian tidak sama seperti hari-hari biasanya. Misalnya, jika Anda biasanya mengenakan celana panjang, Anda bisa mengenakan rok atau gaun formal. Jika biasanya rambut Anda lurus dan dibiarkan tergerai, Anda bisa mencoba menggelombangkannya sedikit, sehingga Anda tampil beda dan baru.


#Refreshing
Lakukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan saat akhir pekan pada hari Senin. Misalnya, pergi kencan atau pergi ke acara yang menyenangkan seperti menonton film atau bermain. Anda bisa mengatur waktunya yang sekiranya tidak mengganggu waktu kerja. Dijamin hari Senin Anda akan lebih menarik.


#Makan sesuatu yang berbeda
Mungkin di setiap hari senin atau dari hari Senin hingga Jumat minggu kemarin, Anda selalu menyantap menu makan siang atau camilan yang serupa. Coba sesuatu yang baru untuk makan siang atau camilan. Ini akan membuat Anda termotivasi untuk menjalani hari dan akan membantu Anda melewati hari dengan senyuman.


#Buat daftar musik baru
Musik bisa membangkitkan semangat. Nah, supaya Anda bersemangat menyongsong hari Senin, coba buat daftar musik baru, dimana terdiri dari lagu-lagu baru dan dengarkan saat Anda dalam perjalanan menuju tempat kerja atau saat akan mulai bekerja. Dijamin lagu-lagu baru itu akan memberikan perasaan dan suasana baru di Senin pagi Anda.


#Buat pencapaian besar
Buat jadwal dan mulailah hari, dan pastikan untuk mencapai tujuan yang sudah Anda targetkan. Setelah itu dilakukan, itu akan membuat Anda bahagia, karena Anda akan menyadari bahwa tidak ada yang mustahil. Dengan cara ini, Anda secara perlahan akan mulai merasa tak sabar menanti hari Senin.

TEMPO.CO

Reporter :     Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0