19 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Selain Dilantik, Kades Terpilih akan Ditatar Terkait Pemdes dan Gerbang Desa Madu


Selain Dilantik, Kades Terpilih akan Ditatar Terkait Pemdes dan Gerbang Desa Madu
Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim, Andi Abdul Rahman (kanan), saat menghadiri Coffee Morning di Kantor Bupati, Senin (6/2/2017). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA.COM – Selain menjalani pelantikan serentak pada 17 Februari 2017 mendatang, kepala desa (Kades) terpilih di Kabupaten Kutai Timur juga akan mendapatkan pelatihan.

"Pelantikan serentak pada tanggal 17 Februari diawali dengan pelatihan Kades selama dua hari pada tanggal 15 dan16 Februari 2017," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kutim, Andi Abdul Rahman , saat melaporkan perkembangan terkait kegiatan pelantikan Kades di coffee morning, Senin 6 Februari 2017.

Ia menjelaskan, pelatihan tersebut berisi pembekalan bagi kades baru terkait pemerintahan desa serta perangkat konstitusinya.

Selain itu, para kades juga menerima pembekalan mengenai fungsi dan program pemerintah daerah saat ini, Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu atau Gerbang Desa Madu.

"Pelatihan terkait program dan fungsi, materi akan disampaikan oleh SKPD-SKPD terkait," pungkasnya.

Rahman menjelaskan, pelatihan dan pelantikan kades terpilih akan dilangsungkan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi.

"Tadi sudah koordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati, tempatnya di Ruang Meranti. Sebelumnya direncanakan di Gedung Buana Mekar, tapi sudah disuruh di sini," tutur Rahman ditemui usai rapat koordinasi tersebut.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ismunandar telah menyetujui pelantikan kades serentak di ibukota kabupaten, sesuai dengan penjadwalan yang dibuat Dinas PMD Kutim. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0