17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siapkan Kartu Cerdas, Disdik Kutim Usulkan Beasiswa Anak Kurang Mampu


Siapkan Kartu Cerdas, Disdik Kutim Usulkan Beasiswa Anak Kurang Mampu
Kepala Disdik Kutim, Ir. Akhmadi Baharuddin (Kliksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Untuk menjamin hak atas pendidikan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim), menyiapkan program beasiswa bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, melalui pemberian Kartu Cerdas.

Kepala Disdik Kutim, Ir. Akhmadi Baharuddin, mengatakan, dengan pemberian beasiswa diharapkan dapat mengatasi persolan siswa yang mengalami kesulitan pembiayaan administrasi keuangan sekolah, dan biaya pendidikan lainnya.

"Kita akan usulkan kepada Bapak Bupati tentang Kartu Cerdas untuk membantu siswa dari keluarga tidak mampu nantinya," ujar Ahkmadi, Selasa, 14 Februari 2017, saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain syarat kurang mampu, kriteria penerima kartu cerdas antara lain, tidak sedang menerima beasiswa lain, diusulkan oleh satuan pendidikan, tercatat sebagai penduduk Kutim, dan diutamakan kepada siswa yang memiliki potensi dan prestasi akademik maupun non akademik.

Akhmadi menegaskan, bantuan biaya pendidikan melalui kartu cerdas tersebut, dipastikan hanya akan membiyai keperluan siswa yang berhubungan dengan kebutuhan pendidikan.

"Ada teknisnya, jadi bukan untuk membiyai keperluan yang tidak berkaitan dengan sekolah. Kalau untuk membeli tas dan perelengkapan sekolah, boleh," katanya.

Selain soal beasiswa, Akhmadi juga mengungkapkan laju perkembangan pendidikan di Kutai Timur yang membutukan  sarana penunjang. Menurutnya, sarana penunjang pendidikan tidak bisa hanya dinilai dari segi kuantitas. Kualitas sarana penunjang pun patut mendapat perhatian. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0