17 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Supriyanto, Kades Termuda dengan Semangat Reformasi Desa


Supriyanto, Kades Termuda dengan Semangat Reformasi Desa
Supriyanto, S,TP, bersama istri, usai pelantikan Kades Kutai Timur (Kliksangatta/Ardhan Ahmad)

KLIKSANGATTA.COM - Lulus mengenyam pendidikan Sarjana Pertanian di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Supriyanto, memilih mengabdikan diri sebagai Kepala Desa (Kades).

Sarjana Teknik Pertanian yang lahir di Desa Kaliorang, 27 Mei 1991 lalu itu menjadi Kades termuda dari 76 Kades yang dilantik di ruang meranti Kantor Bupati Kutim, Jumat, 17 Februari 2017.

Dengan visi misi mewujudkan kemandirian Desa dan mendorong perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, Supriyanto yang akrab disapa Cucun, mengaku termotivasi untuk menjadi Kades.

"Motivasi saya jadi kades, ingin melakukan Reformasi Desa, diantaranya transparan dalam anggaran, dan birokrasi pelayanan publik," ucap Cucun.

Anak dari pasangan Syahran dan Darmawati (alm) itu, mengaku ingin menigkatkan pelayanan dan kehidupan masyarakat desa dengan cara  menggali semua potensi yang ada di desa.

"Memberikan pembinaan generasi yang berprestasi, membangun pariwisata dan desa wisata, infrastruktur jalan desa dan pertanian, mewujudkan kemandirian desa dengan BUMDes," ujar Cucun yang juga aktivis GMNI Kutai Timur.

Suami dari Rizki Hapsari ini mengaku tidak minder dengan usia yang baru 25 tahun untuk memimpin sebuah desa. Dia percaya dengan usia saat ini bisa membawa desanya lebih baik.

"Saya yakin umur bukan halangan untuk membangun desa, saya juga akan terus menjalankan program pemerintah saat ini menjadikan desa mandiri dan terpadu," katanya (*) 

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0