17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Empat SMP di Kutai Timur Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer


Empat SMP di Kutai Timur Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer
Sekretaris Dinas Pendidikan Kutim, Dr. Roma Malau, SE. MM (Kliksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) memastikan 4 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kutim siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Keempat sekolah tersebut, antara lain, SMP Yayasan Pendidikan Prima Swarga Bara (YPPSB), SMP Negeri 1 Sangatta Utara, SMP Negeri 2 Sangatta Utara, dan SMP Negeri 3 Sangatta Utara.

"Empat sekolah ini yang akan melaksanakan ujian nasional berbasis computer, dengan keseluruhan siswanya mencapai 4.863 orang," ujar Dr. Roma Malau, SE, MM, Sekretaris Disdik Kutim, Senin, 20, Februari 2017.

Menurut Roma, sebelum pelaksanaan UNBK keempat sekolah tersebut telah melaksanakan sejumlah tahapan, berupa try out selama empat hari, kemudian dilanjutkan dengan pemantapan program dengan cara sosialisasi dan simulasi ujian sejumlah bidang studi mata pelajaran.

"Nanti di tanggal 27 sampai 28 Februari 2017 mereka akan mengadakan sosialisasi dan kita akan mengadakan simulasi UNBK mata pelajaran bahasa inggris dan matematika," katanya.

Terkait dengan kesiapan perlengkapan komputer dan jaringan internet untuk pelaksanaan UNBK, Roma menegaskan, sarana dan prasarana pelaksaan UNBK disiapkan oleh sekolah.

Selain itu, sejumlah sarana dan perangkat jaringan intenet pelaksanaan UNBK tersebut, dibantu oleh PT. Kaltim Prima Coal (KPC).

"Baru tadi pagi dapat bantuan. Penyerahan disaksikan langsung Bapak Bupati," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0