22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Persiapan MTQ XIII Kutai Timur Capai 60 Persen


Persiapan MTQ XIII Kutai Timur Capai 60 Persen

KLIKSANGATTA.COM - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-XIII di Kecamatan Teluk Pandan sudah mencapai 60 persen.

Camat Teluk Pandan, Drs Amir, selaku tuan rumah MTQ Kutai Timur  mengatakan, pihaknya terus melakukan persiapan menjelang hari H pelaksanaan MTQ yang dicanangkan mulai 26 Maret hingga 4 April mendatang.

"Progres penyelenggaraan MTQ sudah hampir selesai. Sampai saat ini, persiapan telah rampung sekitar 60 persen," ujar Amir, usai menggelar rapat panitia MTQ di aula pertemuan Kantor Camat Teluk Pandan, Senin, 27 Februari 2017.

Menurutnya, terpilihnya Teluk Pandan menjadi tuan rumah MTQ menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Teluk Pandan. Karena itu panitia dari tuan rumah sangat bersemangat untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ.

"Euforia masyarakat teluk pandan menyambut kegiatan MTQ ini pun juga sangat terlihat, kami berharap segala persiapan acara selesai sebelum tahap kedatangan kafilah," kata Amir.

Humas tuan rumah panitia MTQ, Andi Herman Fadli, mengatakan, panitia secara bertahap telah melakukan banyak rangkaian persiapan. Mulai dari penentuan rumah pemondokan, persiapan arena, dan peningkatan sarana sumur bor sebagai sarana air bersih.

"Kami telah memilih rumah-rumah yang nyaman buat para kafilah, dewan hakim dan lainnya. Secara umum Kecamatan Teluk Pandan siap menjadi tuan rumah MTQ tahun ini dan masyarakat setempat juga siap menyukseskan acara ini," tuturnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0