21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kutim Mulai Operasi Simpatik Hari Ini


Tekan Angka Kecelakaan, Polres Kutim Mulai Operasi Simpatik Hari Ini
Kapolres Kutim, AKBP Rino Eko, menyematkan tanda operasi simpatik kepada petugas Polres Kutai Timur saat apel gelar pasukan, Rabu, 1 Maret 2017 (Kliksangatta/Ardhan Ahmad)

KLIKSANGATTA.COM - Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur (Kutim) menggelar Operasi Simpatik Mahakam Tahun 2017.

Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Kutim, Rabu, 1 Maret 2017.  Operasi simpatik 2017 akan  dimulai dari tanggal 1 Maret hingga tanggal 21 Maret 2017.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko saat ditemui usai memimpin gelar pasukan menuturkan, Polres Kutim menurunkan dua per tiga personil dalam Operasi Simpatik kali ini.

Rino menjelaskan, Operasi Simpatik 2017 mengedepankan tindakan preventif dan persuasif kepada masyarakat.

"Operasi Simpatik ini lebih banyak pada penyuluhan dan pembelajaran bagi masyarakat  bagaimana cara berkendara dengan baik, sebelum nantinya digelar operasi patuh pada bulan April," kata Rino.

Adapun sasaran Operasi Simpatik, antara lain pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakan lalu lintas semisal, melawan arus lalu lintas, pelangaran rambu-rambu lalu lintas, serta pelangaran batas kecepatan kendaraan.

Rino berharap Operasi Simpatik yang digelar serentak di Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia ini dapat meningkatkan kedisiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kami berharap, Operasi Simpatik 2017 bisa meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan," katanya. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Basir Daud



Comments

comments


Komentar: 0