19 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Imbas Lawatan Raja Salman, Bontang Menuai Tuah Investasi


Imbas Lawatan Raja Salman, Bontang Menuai Tuah Investasi
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud. (int)

KLIKSANGATTA.COM – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, disebut-sebut akan menginvestasikan 25 miliar dolar AS atau Rp 333 triliun di Indonesia. Menurut Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, setidaknya 10 hal akan dikerjasamakan.

Raja Salman pun akan berinvestasi ke beberapa daerah di Indonesia. Ada empat daerah yang dipastikan sebagai target investasi Arab Saudi. Salah satunya, Bontang, Kalimantan Timur.

"Sudah dipastikan akan mendapat investasi dari Raja Salman, yakni Bontang, Cilacap, Bangka, dan Belitung," ujar  Luhut, Rabu, 1 Maret 2017.

Raja Arab Saudi, kata Luhut, di antaranya akan berinvestasi di sektor kilang minyak, penerbangan, bahan bakar minyak, tol laut, pariwisata, dan lainnya.

Di sektor pariwisata, Indonesia di Padang atau masuk di Bangka dan Belitung yang sudah siap. "Jadi nanti bisa terbang dari Riyadh langsung ke situ," katanya.

Luhut belum bisa merinci investasi Raja Salman. Namun, nilai investasinya bervariasi di setiap sektor dan daerahnya. Satu daerah, bisa beberapa juta dolar. "Kalau kilang minyak nilai investasinya sampai 6 miliar dolar AS," kata Luhut. (*)

Reporter : David Marpaung/Rol     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0