24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Awang Laporkan Perkembangan KEK Maloy ke Presiden


Awang Laporkan Perkembangan KEK Maloy ke Presiden
Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat melaporkan perkembangan KEK Maloy Trans Batuta dan sejumlah proyek strategis di Kaltim (Humasprov)

KLIKSANGATTA.COM - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyampaikan laporan perkembangan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Kaltim. Hal itu dilakukan Gubernur langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pertemuan rapat terbatas di Jakarta, Kamis, 9 Maret 2017 lalu.

Sejumlah proyek strategis nasional  yang dilaporkan diantaranya pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Samarinda-Bontang, kemudian penyelesaian pembangunan BSB dan Kawasan Ekonomi Khusus, Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK-MBTK).

"Saya juga laporkan pembangunan kawasan industri Buluminung yang merupakan kerjasama Indonesia - Rusia. Mulai pembangunan  pelabuhannya, techno park dan pembangunan rel kereta apinya," kata Awang Faroek Ishak.   

Selain itu lanjut Awang, dilaporkan pula pembangunan infrastruktur  pertanian di Kaltim  seperti pembangunan  Bendungan  Teritip Balikpapan dan Bendungan Talake di Kabupaten PPU dan Paser, serta Bendungan Marang Kayu di Kukar, ditambah usulan baru pembangunan irigasi Lambakan di Kabupaten Paser.

"Semua kita lakukan agar infrastruktur pertanian di Kaltim semakin lengkap hingga berimplikasi terhadap upaya kita mencapai swasembada beras," katanya.

Dengan dilaporkannya  progres proyek-proyek  strategis nasional  yang ada di daerah, diharapkan  semua dapat berjalan sesuai terget, seperti BSB Sungai Seiring selesai akhir 2017, pembangunan jalan tol selesai akhir 2018, begitu juga dengan pembangunan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan. Di kawasan itu saat ini sudah terbangun jalan masuk sepanjang 17 km dan pelabuhan terminal juga sedang dalam tahap pembangunan.

"Sekang juga kita usulkan untuk membangun pelabuhan besar multi kargo yang sifatnya  multi purpose di KEK MBTK. Sarana listrik juga sedang dipersiapkan. KEK MBTK bukan menjadi kebanggaan masyarakat Kaltim saja, tetapi juga masyarakat Indonesia," kata Awang Faroek(mar/sul/ri/humasprov)

Reporter : Humas Pemprov Kaltim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0