24 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Minim Anggaran, Program PDAM Tirta Tuah Benua Banyak Tertunda


Minim Anggaran, Program PDAM Tirta Tuah Benua Banyak Tertunda
Ilustrasi air bersih

KLIKSANGATTA - Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Kabupaten Kutai Timur, Aji Mirni Mawarni, mengatakan banyak program PDAM yang tertunda lantaran minimnya anggaran yang dimiliki perusahaan milik pemerintah daerah tersebut.

"Anggaran yang kami miliki sangat minim. Itu sebabnya banyak program kami yang tertunda, katanya.

Akibat tertundanya sejumlah program, Mawar mengaku target mengalirkan air setiap hari ke para pelanggan tidak dapat terealisasi dengan baik.

“Kalau semua program yang kami rencanakan bisa terealisasi, Insya Allah target untuk mengalirkan air setiap hari dapat terpenuhi, bukan seperti saat ini kita melakukan penggiliran kepada para pelanggan," ujarnya.

Program yang dimaksud, kata Mawar, seperti pembangunan bendungan untuk penyediaan air baku PDAM, penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), dan sejumlah program lainnya.

“Banyak program yang seharusnya kita lakukan untuk mengoptimalkan pelayanan, seperti rencana pembangunan bendungan, solar sebagai bahan bakar untuk terus menghidupkan mesin pompa agar terus mengalirkan air kepelanggan dan sejumlah program lainnya," jelasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih mendapatkan subsidi dari pemerintah daerah untuk kegiatan pendukung pengoperasian PDAM. Sementara keuntungan yang didapat PDAM belum mampu untuk menutupi segala kegiatan operasional.

“PDAM saja masih disubsidi pemerintah karena memang banyak yang harus dilengkapi untuk mengoptimalkan pelayanan,” katanya.

(*)

Reporter : Sukri    Editor : M. Nasir



Comments

comments


Komentar: 0