19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pencairan Insentif Guru Kutai Timur Paling Lambat Minggu Depan


Pencairan Insentif Guru Kutai Timur Paling Lambat Minggu Depan
Bupati Kutai Timur, Ismunandar

KLIKSANGATTA.COM - Bupati Kutai Timur, Ismunandar, didampingi Seskab Irawansyah menginstruksikan agar insentif yang menjadi penghasilan tambahan bagi guru untuk segera dicairkan.

“Paling lambat minggu depan (sudah dicairkan),” pinta Bupati, saat coffee morning, Senin, 17 April 2017.

Sebelumnya sempat mencuat bahwa ada sekitar 4.000 orang guru dengan status sebagai Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) atau Non PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kutim, belum menerima insentif  dari Pemkab Kutai Timur selama tiga bulan terakhir.  

Permasalahan ini pun dipastikan selesai. Ismunandar menyampaikanf, minggu depan paling lambat anggaran untuk tenaga guru dibayarkan. Tidak hanya guru, beberapa tenaga teknis di kesehatan juga akan bernasib sama mendapatkan haknya dalam intensif.

“Saya sudah koordinasikan dengan pak Sekretaris Kabupaten (Seskab) dan Dinas Pendidikan, intensif cair pada minggu depan, segera dikawal tanpa ada curiga ataupun salah paham. Beberapa media menulis anggaran tidak cair itu tidak benar !,” tegas Ismu.

Dirinya menambahkan tidak hanya dikalangan guru non PNS negeri tetapi di swasta juga diperlakukan sama. Pemkab dalam waktu dekat menggelar rapat dengan Bappeda untuk pencairan. Sebagai tambahan guru maupun tenaga teknis honorer yang belum diangkat menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) seperti janji Ismu ditingkatkan statusnya.

“Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) harus cepat keluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan tidak ada lagi yang tertinggal. Saya imbau juga pekerjaan langka seperti dokter, honornya ditinggikan terutama di daerah pesisir maupun pedalaman,” tambah Ismu. (hms13)

Reporter : Humas Pemkab Kutim    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0