22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dorong Kemandirian, Desa Bangun Jaya Libatkan Warga dalam Proyek Pembangunan


Dorong Kemandirian, Desa Bangun Jaya Libatkan Warga dalam Proyek Pembangunan
Supenjan, Kades Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur

KLIKSANGATTA.COM - Dilantik pada tanggal 17 Februari  2017 lalu , Supenjan, Kepala Desa (Kades) Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, mempunyai harapan besar untuk memajukan Desa Bangun Jaya, menjadi desa mandiri yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Pria kelahiran Jombang 27 Maret 1978 itu memiliki misi menjadikan Desa Bangun Jaya yang memiliki daya saing dalam segala bidang baik dari Sumber Daya Alam (SDA) maupun dari Sumber Daya Manusia (SDM).

“Harapan saya menjadi kades, bisa membuat masyarakat desa yang maju, mandiri dan sejahtera, serta menjadikan desa ini memiliki daya saing dalam segala bidang,” ungkap Supenjan, 31 Mei 2017.

Suami dari Uswatun Khasanah ini, juga memiliki komitmen untuk melayani masyarakat desa secara menyeluruh, demi terwujudnya masyarakat desa yang maju, mandiri, dan sejahtera,sesuai apa yang telah diharapkanya.

Demi mondorong kemandirian desa, pria yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan swasta di beberapa prusahaan itu, juga telah mencangkan program pembentukan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang nanti akan berjalan sejajar dengan kebutuhan dasar dan sosial bagi masyarakat desa.

“Kita akan bentuk Bumdes, mulai dari pengelolaan pasar, pengadaan alat pertanian seperti pupuk, serta listrik desa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” jelas ayah dari Melanie Zaien, dan Asma Nadia.

Dia juga menilai dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam pembangunan dan pengawasan pembangunan di desa secara baik dan transparan, kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat pun dapat terwujud.

“Pengawasan yang baik dan transparan, serta melibatkan masyarakat langsung, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0