23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Antisipasi Coret Seragam, SMPN 3 Sangatta Utara Panggil Orangtua Siswa


Antisipasi Coret Seragam, SMPN 3 Sangatta Utara Panggil Orangtua Siswa
Siswa SMPN 3 Sangatta Utara bersama sejumlah guru saat pelepasan (Kliksangatta/Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM - Menjelang pengumuan kelulusan, SMP Negeri 3 Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) mengundang orang tua siswa kelas IX lulusan sekolah tahun ajaran 2016-2017 untuk melakukan pendampingan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sangatta Utara, Rita Nurhayati, mengatakan, kehadiran orang tua siswa dalam pengumuman kelulusan diharapakan sebagai pendamping untuk mencegah terjadi tindakan negatif pada siswa-siswi lulusan sekolah.

"Supaya setelah pengumuman tidak terjadi coret mencoret baju seragam dan konvoi di jalanan, maka kehadiran orang tua dan wali murid kelas IX SMP Negeri 3 Sangatta Utara sebagai pendamping sangat kami harapkan," ujar Rita, 31 Mei 2017.

Menurut Rita, pendampingan orang tua pada pengumuman kelulusan pasca Ujian Sekolah, UN dan Pelepasan, sudah menjadi tradisi sekolah sejak lama. Hal tersebut  sekaligus bentuk serah terima hak didik sekolah kepada orang tua siswa masing-masing.

"Pendampingan orang tua saat pengumuman sudah kami lakukan sejak kelulusan tahun pertama, dan ini juga sebagai bentuk serah terima tanggung jawab mendidik kita kepada orang tua dan wali murid," katanya.

Agenda pengumuman kelulusan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Sangatta Utara yang dijadwalkan digelar pada Jumat, 2 Juli 2017 akan melewati prosesi yang sangat menegankan.

Saat-saat penentuan itu, siswa akan mengetahui lulus atau tidaknya setelah amplop yang diberikan dibuka secara bersamaan. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Eky Sambora



Comments

comments


Komentar: 0