17 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Belanja Pemain Fantastis Bawa City dalam Pengawasan UEFA


Belanja Pemain Fantastis Bawa City dalam Pengawasan UEFA
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

KLIKSANGATTA.COM – Manchester City kembali masuk dalam daftar pengawasan aturan finansial UEFA setelah klub itu belanja pemain sebesar 220 juta Pounds pada bursa musim panas ini.

City dan PSG sempat didenda karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) UEFA tiga tahun tahun dengan sebab yang sama, dan kini kedua klub itu kembali mendapat teguran.

Pelatih City, Pep Guardiola masih tampak membulatkan angka transfer hingga 300 juta pounds jika berhasil mendapatkan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, dengan harga 60 juta pounds.

The Citizens juga sedang bersaing dengan Real Madrid untuk pembeian striker Monaco Kylian Mbappe seharga 161 juta pounds jika di akhir bursa tak berhasil mendapatkan Sanchez. Jika rencana itu terjadi, City dapat menghabiskan duit pembelian pemain mencapai 400 juta pounds dalam musim kompetisi ini saja.

Sementara PSG, baru menghabiskan 13,5 juta pounds dalam pembelian bek Real Sociedad Yuri Berchiche dan memulangkan Dani Alves dengan transfer bebas dari Juventus.

Namun, klub Ligue 1 itu bisa memecahkan rekor transfer sebesar 196 juta pounds atas klausa kontrak pembelian bintang Brazil dan Barcelona, Neymar.

Baik City dan PSG harus hati-hati karena kali kedua melanggar FFP dapat menjadi sebab sanksi berat UEFA, termasuk larangan ikut dalam kompetisi di tingkat Eropa. (*)

Reporter : Telegraph    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0