17 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Atlet Layar Kaltim Lebih Baik Dari Malaysia


Atlet Layar Kaltim Lebih Baik Dari Malaysia
Fatin dan Farah saat mengikuti parade pada pembukaan World Championship Class International 420 Women. (ist)

KLIKSANGATTA.COM - Perjuangan dua atlet layar Kaltim, Farah Asyima dan Nur Fatin Syafika di Athena, Yunani dalam  event World Championship Class International 420 Women sejak 17-31 Juli 2017, memang tak sebagus sukses mereka saat meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Jawa Barat.  

Mereka hanya menempati peringkat ke-47 pada event tersebut. Namun demikian  Farah dan Fatin diyakini masih akan mampu memberikan prestasi terbaik saat SEA Games 2017 di Malaysia bulan ini.

"Di Athena atlet layar Thailand berada di posisi ke-38, sedangkan Malaysia menempati peringkat 53. Farah dan Fatin masih lebih baik dibanding atlet Malaysia. Memang mereka harus diwaspadai karena nanti mereka akan menjadi tuan rumah," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala UPTD SKOI Kaltim Agustianur, Rabu (2/8).

Fachruddin mengatakan kejuaraan di Athena ini akan menjadi pelajaran berharga bagi atlet pelajar Kaltim yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia diajang tersebut. Event tersebut diharapkan mampu memantapkan mental serta mengukur lawan-lawan dari Asia Tenggara guna persiapan jelang SEA Games beberapa pekan mendatang di Malaysia.

”Kami memang hanya memantau Thailand dan Malaysia saja di kejuaraan tersebut. Di atas kertas kita perunggu. Nasib baik bisa perak. Semoga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi daerah dan negara," harapnya. 

Reporter : (jay/sul/humasprov)    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0