17 Agustus 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Silaturahmi Dengan Wabup Kutim, Perhapi Utarakan Niat Bangun Museum Tambang


Silaturahmi Dengan Wabup Kutim, Perhapi Utarakan Niat Bangun Museum Tambang
Persatuan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Cabang Kutai Timur (Kutim) Silaturahmi ke kediaman Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang

KLIKSANGATTA.COM - Persatuan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Cabang Kutai Timur (Kutim) malam tadi menggelar kegiatan Silaturahmi ke kediaman Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga merupakan Dewan Pembina PERHAPI Kutim, Jumat 11 Agustus 2017.

Kegiatan bertema "Bersama PeRHATI membangun dunia pertambangan" ikut dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) Pemkab Kutim.

Organisasi yang terbentuk sejak tahun 1990 itu , dalama kesempatan itu juga memperkenalkan seluruh kepengurusan anggota baru di masa bakti 2017-2020.

Ketua PERHAPI Kutim Seno Sahrin,dalam sambutanya mengutarakan  selain mengutamakan kesejahteraan masyarakat pasca tambang.,salah satu keinginan PERHAPI untuk membuat museum mini tambang. Yang nantinya bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ingin mengetahui dunia tambang di Kutim ,serta sebagai tempat edukasi bagi anak anak .

"Mining  miniatures, atau museum tambang, kepingin membuat museum yang bisa dikunjungi dan melihat sejarah tambang di Kutim, makanya kami juga mengundang kadis Pariwisata, Karena di Kutim sendiri terkenal dengan tambang dan KPC nya" ungkap  Seno Sahrin.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi rencana PERHAPI dan tentunya akan mendukung apa yang telah di programkan.

"Ini sangat bagus,Pemerintah tentunya sangat mengapresiasi , dan Pemerintah akan membeck up, nanti kita kerja sama apa yang harus kita bantu, apakah itu perijinan atau apa,kalo lokasi saya pikir tidak ada masalah karena kita punya lokasi ex tambang yang luar biasa luasanya timgal pilih saja tempatnya dimana," ungkap Kasmidi.

Kasmidi juga berharap kedepanya kiegiatan silaturahmi ini bisa dijadwalkan rutin, agar dapat membahas apa yang bagus untuk dunia tambang kita ini.

Dalam kegiatan itu juga ada pemberian cenramata yang diberikan PERHAPI untuk Wabup Kasmidi Bulang.

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0