19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

PT GAM Akui Merealisasikan Komitmen Bantuan Desa Sempayau


PT GAM Akui Merealisasikan Komitmen Bantuan Desa Sempayau
Pertemuan antara Panja DPRD Kutim dan manajemen PT GAM di Kantor Site PT GAM, Sempayau, Kamis (17/8/2017). (KLIKSANGATTA/SUKRI)

KLIKSANGATTA.COM – Panitia Kerja (Panja) DPRD Kutai Timur yang menangani tuntutan program sosial oleh masyarakat Desa Sempayau, Kecamatan Sangkulirang, kepada PT Ganda Alam Makmur (GAM) kembali mengadakan kunjungan ke lokasi Kamis, 17 Agustus 2017.

Dipimpin Ketua Pansus, Angga Redi Niata, sejumlah anggota DPRD lainnya seperti Agusriansyah Ridwan, Agus Aras, Adi Sutianto dan Herlang diterima oleh manajemen PT GAM, Kim Min Ho, Stanley dan lainnya.

Pertemuan ini menjadi kali kedua setelah sebelumnya DPRD Kutim memfasilitasi tuntutan masyarakat sehingga dibuat kesepakatan bahwa perusahaan bersedia merealisasikan kebutuhan warga secara bertahap. Adapun kunjungan ini dilakukan untuk meninjau kesepakatan tersebut.

Sekretaris Panja, Agusriansyah Ridwan menyebutkan, sejumlah tuntutan yang disampaikan warga melalui Kades Sempayau kala itu melingkupi bantuan sarana kesehatan, penerangan lampu listrik, air bersih, infrastruktur dan tenaga kerja.

“Kami mempertanyakan kembali komitmen perusahaan atas permasalahan dan kesepakatan yang sudah diambil. Panja diberikan tugas untuk melakukan investigasi dan menindaklanjutinya,” pungkas Agus.

Sementara itu, mewakili manajemen PT GAM, Stanley menyampaikan sejumlah data dan bukti beserta tahapan terkait keseriusan perusahaan atas kesepakatan. Ia mengatakan, realisasi akan ditargetkan rampung pada bulan Desember 2017 mendatang.

Pihak perusahaan juga disebutkan telah menggelar pertemuan dengan pemerintah desa setempat untuk mengatur persoalan teknis dalam pelaksanaan tuntutan itu.

“Selain program kesehatan tentang pengobatan yang diberikan bagi masyarakat Desa Sempayau yang sakit, juga diberikan pelayanan ke RS Pratama di ibukota kecamatan Sangkulirang. PT GAM juga akan membangun Pusat Kesehatan Masyarakat di Sempayau, penerangan listrik serta air bersih juga menjadi komitmen yang akan dirampungkan,” terang Stanley.

Selain itu, pengadaan mesin generator set (genset) dikatakan tengah dalam proses pembelian. Begitu juga dengan peningkatan infrastruktur sekolah yang akan segera direnovasi.

“Kami juga dari managemen memberikan suplemen rutin berupa susu kepada warga itu untuk menjaga kesehatannya dan hal itu diutamakan terhadap anak-anak,” ujar Stanley yang didampingi sejumlah petinggi PT GAM di lokasi.

Laporan komitmen itu kemudian diberikan kepada Panja sebagai dasar penyusunan rekomendasi dan pengawasan ke depan.

“Semoga komunikasi yang baik terjalin dengan masyarakat sekitar agar permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat," timpal Agusriansyah. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0