18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sudah 80 Persen, Panja DPRD Kutim Tegaskan PT GAM Tuntaskan Komitmen


Sudah 80 Persen, Panja DPRD Kutim Tegaskan PT GAM Tuntaskan Komitmen
Pertemuan antara Panja DPRD Kutim dan manajemen PT GAM di Kantor Site PT GAM, Sempayau, Kamis (17/8/2017). (KLIKSANGATTA/SUKRI)

KLIKSANGATTA.COM – Ketua Panitia Kerja (Panja) Kesepakatan Tuntutan Warga Desa Sempayau dan PT GAM, Angga Redi Niata, mengatakan komitmen yang dilakukan perusahaan tambang batu bara itu sudah berjalan baik.

Datang bersama sejumlah anggota Panda DPRD Kutim lainnya, Angga mendapatkan laporan dari pihak PT GAM bahwa realisasi komitmen bantuan kepada warga setempat telah mencapai 80 persen.

KLIK juga: PT GAM Akui Merealisasikan Komitmen Bantuan Desa Sempayau

“Sudah 80 persen terealisasi. Mudah mudahan di akhir tahun ini sudah bisa rampung dan tugas kami pun sebagai wakil rakyat selesai dan melakukan tugas lain lagi,” ujar Angga usai memimpin pertemuan antara Panja dan manajemen PT GAM, Kamis 17 Agustus 2017 lalu.

Ditambahkan anggota Panja lainnya, Agus Aras, yang menegaskan agar perusahaan dapat terus menjaga komitmennya hingga selesai.

“Tujuannya agar masyarakat setempat merasa nyaman dan perusahaanpun dapat bekerja dengan tenang dan investasinya lancar di Kutim,” kata dia.

Rekan dewan yang lain, yakni Adi Sutianto meminta agar perusahaan dapat memperdayakan tenaga kerja lokal dalam aktivitas perusahaan. Ini penting agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kemudian TKBM juga yang berjumlah sekitar empat puluh unit yang ada supaya bisa lebih cepat dapat giliran karena juga sangat berimbas terhadap penghasilan anggota TKBM,” ungkapnya.

Senada, Herlang yang turut hadir dalam pertemuan menyampaikan apresiasinya kepada pihak manajemen yang sejauh ini membuktikan komitmen bantuannya.

“Keberadaan perusahaan yang melakukan investasi dan memberikan pendapatan untuk daerah begitu terasa, sehingga perlu juga kita jaga bersama,” tuturnya. (*)

Reporter : Sukriadi    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0