17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Disdik Kutim Loloskan 24 dari 33 Lembaga PAUD dan BNF Akreditasi


Disdik Kutim Loloskan 24 dari 33 Lembaga PAUD dan BNF Akreditasi
Ilustrasi PAUD di KUTIM

KLIKSANGATTA.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim), berhasil loloskan 24 dari 33 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (BNF) untuk di akreditasi tahap pertama 2017.

“Dari 33 yang masuk daftar hanya 24 yang diakomudir, jadi 9 sisanya diundur pada tahap berikutnya,” jelas kepala bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Landudi, Kamis, 17 Agustus 2017.

Meskipun akreditasi lembaga PAUD dan BNF 2017 belum memeuhi target. Namun, pencapaian akreditasi tahap pertama 2017, menujukan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya.

“Target akreditasi kita sebenarnya itu 40, walau hanya 24 yang lolos, kami sudah bersyukura. Ini berkat kerja keras teman-teman semua yang gencar melakukan sosialisasi akreditasi di kecematan-kecematan,” tutur Landudi.

24 lembaga tersebuut, terdiri dari 2 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan 22 lembaga PAUD, TK dan Kelompok Bermain (BK).

“Tinggal menggu hasilnya, apakah nanti akreditasi-nya A, B atau C itu ditententukan BAN PAUD BNF,” ujar Kepala Disdik Kutim, Akhmadi Baharuddin, melelui kepala bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Landudi, Kamis, 17 Agustus 2017.

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0