20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

ReGENREtion 2017, Project Album Kompilasi Musisi Kaltim


ReGENREtion 2017, Project Album Kompilasi Musisi Kaltim
Cover album reGENRETION 2017

KLIKSANGATTA.COM - Siap orbit akhir Agustus 2017, sebuah album kompilasi bertajuk reGENREtion akan menjadi album kompilasi yang kaya warna. Album yang dikemas dengan berbagai rangkaian event mulai dari seleksi materi lagu, live studio audition, sharing session dan  show-up session ini, merupakan album kompilasi pertama di Sangatta, Kabupaten Kutim.

Seperti janji para promotor reGENREtion, kepada delapan band atau musisi terpilih. Ajang musik reGENREtion yang dibuka sejak 9 Maret hingga 9 April ini, telah menarik minat lebih dari 24 band atau musisi lokal dari berbagai daerah di Kalimantan Timur sampai keluar pulau Kalimantan dengan syarat mengirimkan materi lagu mereka ke regenretion.weebly.com. Band atau musisi terpilih inilah yang turut dalam pembuatan album kompilasi. Dimana setiap biaya dalam proses pembuatan kompilasi tersebut di tanggung penyelenggara mulai dari pembuatan replikasi cd, digital album, coaching, workshop, official music video, hingga sampai pada album launching.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan reGENREtion, proses pemilihan delapan band atau musisi ini, mengacu pada beberapa hal, seperti orisinalitas, ide, penampilan, kekompakan, warna music, komposisi musik dan beberapa hal lain. Setelah terpilih melalui berbagai proses band akan ditemukan dengan beberapa seniman untuk mendapatkan respon melalui karya visual.

 

“Proyek kompilasi ini sedikit berbeda, karena album akan dirilis dalam dua bentuk, yaitu jenis fisik berupa CD dan boxset minimal sebanyak 1000 keping, yang rencanannya akan di distribusikan secara lokal, nasional maupun internasional (Malaysia). Sedangkan untuk digital, lagu-lagu dapat di akses melalui streaming video maupun download melalui iTunes, Spotify, Google Play dll,” terang Yundri Saputra, salah satu promotor dari Lokosmusic Sangatta.

“Selain lagu-lagu dari delapan musisi terpilih, akan ada satu lagu dengan tema kebersamaan dan saling menghargai dengan judul “Kita Manusia” yang merupakan lagu kolaborasi dari semua musisi yang terlibat didalam reGENREtion 2017, yang akan digarap dalam bentuk video clipnya dan di-direct langsung oleh Sineas muda Sangatta, Alland Ramadhan selaku dari Director of Sedeng Sang Movie. Lagu ini akan kami gunakan sebagai anthem dari reGENREtion 2017. Dalam pembuatan anthem ini, kami juga berkolaborasi dengan pemain musik tradisional ‘Sappe’ dari Duta Pariwisata Kalimantan Timur yaitu Syabab Azha dan juga drummer senior, ‘Balya’,” tambah Endie Soeprajitno, selaku  promotor reGENREtion dari Rescuenesia Rock Sangatta.

Yundri dan Endie sepakat, jika mereka berharap keberadaan album kompilasi juga reGENREtion yang mereka promotori ini, bisa meledakan semangat kolaborasi antar seniman muda untuk menghidupkan semangat mencipta kreatifitas agar berumur panjang.

“Ini bukan awal dan akhir reGENREtion, Insya Allah kami berencana menjadikan proyek ini sebagai proyek jangka panjang. Supaya, semangat kawan-kawan Kutai Timur atau pun Kaltim pun  lebih panjang dan terpacu membuat long live creativity. Launching album reGENREtion 2017 rencananya akan diadakan  pada tanggal 26 Agustus 2017 dihalaman Samsat/Dispenda Sangatta Utara mulai pukul 14:00 s/d 22:00 malam, kegiatan ini akan melibatkan beberapa komunitas, penggiat seni, food bazaar dan acara seru lainnya,“ jelas Yundri.

“Semoga apa yang kami lakukan akan menjadi new experience buat musisi Kutai Timur. Dan membuat kami lebih bangkit untuk terus berkarya, bukan sekedar menujukan performa dalam ajang pertujukan musik tetapi juga dapat membuat materi-materi lagu yang dapat diterima oleh masyarakat serta mengudukasi masyarakat agar lebih mengedepankan musisis lokal,” lanjut Endie. (*)

Berikut ini adalah daftar Line Up reGENREtion 2017:

  1. Eleven O’clock – “Begitu Saja”
  2. Startim – “Hadirmu”
  3. Dicky Hub ft. WhyDee – “Karena Cinta”
  4. After Sunday – “Putarlah Kembali”
  5. Restart – “Bertahan Dalam Sepi”
  6. Move – “Harmoni”
  7. Dysania – “Titip Dia”
  8. Undead Cavader – “Hypertrichosis”
  9. Regenretion All Artist – “Kita Manusia”  
Reporter :     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0