22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Semoga, Rute Penerbangan Sangatta - Balikpapan Tinggal Menunggu Persetujuan Kemenkeu


Semoga, Rute Penerbangan Sangatta - Balikpapan Tinggal Menunggu Persetujuan Kemenkeu
Ilustrasi

KLIKSANGATTA.COM - Penerbangan dengan rute Bandara Tanjung Bara Sangatta menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan akan segera beroperasi kembali, bila PT KPC dan Pemkab Kutim mendapatkan izin peminjaman aset negara oleh Kementrian Keuangan.
 
“Dishub menunggu balasan segera dari Kementerian Keuangan, jika disetujui rute penerbangan siap mengudara kembali dan langsung dilaporkan ke Bupati Ismunandar. Pihak PT Kaltim Prima Coal (KPC) meminta surat resmi ini turun, agar izin terbang pesawat dilanjutkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur (Kutim) Ikhsanuddin Syerpi.
  
Menurut Kadishub, setelah proses sortir ini selesai, maka permohonan akan langsung ditandatangani. Karena area Bandara Tanjung Bara masuk dalam kawasan khusus milik PT KPC, yang merupakan area pinjam pakai pihak KPC dengan Negara.
 
Ditambahkan Ikhsan jika penerbangan perintis ini dibuka lagi otomatis masyarakat bisa kembali menikmati penerbangan Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya. Tentunya dengan harga yang terjangkau karena mendapatkan subsidi.
 
Untuk diketahui sebelumnya, Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim, Chairuddin mengatakan permohonan izin PT KPC dan Pemkab Kutim mengenai izin peminjaman aset negara ini, sudah masuk di Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemenkeu. Namun masih ditelaah oleh Staf Ahli Sekjen Kemenkeu. 
Reporter : Humas Kutim    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0