17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Keterbukaan Jadi Kunci Keberhasilan Penggunaan Dana Desa


Keterbukaan Jadi Kunci Keberhasilan Penggunaan Dana Desa
ilustrasi

KLIKSANGATTA.COM – Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuatai Timur (Kutim) H. Suwandi menghimbau kepada  Kepala Desa (Kades) yang ada di Kutim sebagai pucuk pimpinan Pemerintahan Desa, agar terbuka dalam mengelolah program desa kepada masyarakat desa.

“Kades jangan tertutup dalam program Desa, karena nantinya akan menimbulkan pertengkaran dangan yang lainya, terutama dengan masyarakat desa sendiri,” Ungkap Suwandi

Untuk itu Suwandi meminta dalam pembahasan program desa, baik Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat maupun dengan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa perlu melibatkan semua komponen yang ada di Desa .

“Polanya dengan musyawarah, melibatkan RT, Dusunya , BPD, PKK, kalo tidak dilakukan seperti itu kadang terjadi kesalah pahaman,” Tugkasnya.

Dengan sistem yang terbuka, Pemerintah Desa nantinya akan lebih mudah dalam menjalankan program desa, dan lebih mudah dalam membuat laporan pertangung jawaban.

 

“klo transparan pasti akan lebih mudah, dan memang harus terbuka karena disana sudah jelas penggunaanya, karena klo mereka macam-macam kan, bisa langsung diketahui,” tambahnya.(*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0