18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pidato Bupati Ismunandar: Ultah Ini Harus Jadi Momen Introspeksi Diri


Pidato Bupati Ismunandar: Ultah Ini Harus Jadi Momen Introspeksi Diri
Bupati Kutim Ismunandar ketika menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kutim, Selasa (10/10/2017). (Foto: Humas DPRD/ Masdin)

KLIKSANGATTA.COM – Bupati Kutai Timur, Ismunandar, membawakan pidato pembangunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur ke-18 dalam Rapat Paripurna Istimewa I DPRD Kutim, di Ruang Sidang Utama, Selasa 10 Oktober 2017.

Pada rapat itu, Ismunandar menyampaikan hendaknya hari jadi Kabupaten Kutai Timur kali ini menjadi momen intropeksi diri, agar pondasi yang telah dibangun oleh para pendahulu dapat dijadikan dasar dan pedoma. Serta menjawab tantangan ke depan terhadap berbagai persoalan serta merancang kebijakan pembangunan yang lebih baik.

“Saat ini kita dihadapkan pada ketidakpastian kondisi ekonomi. Capaian pertumbuhan Ekonomi Nasional hingga triwulan II tahun 2017 hanya tumbuh 5,01 persen (year on year) kondisi ini berdampak pada menurunnya penerimaan daearh terutama dari dana bagi hasil (DHB),” ujar Ismunandar yang hadir didampingi Wakilnya, Kasmidi Bulang.

Penurunan penerimaan daerah tersebut, secara langsung berpengaruh terhadap kinerja APBD Kabupaten Kutai Timur, tahun anggaran 2016 dan 2017. Sehingga menyebabkan kemampuan fiskal Pemerintah kabupaten Kutai Timur menjadi lebih rendah, ia menambahkan.

“Kecilnya kemampuan fiskal tersebut harus disikapi dengan bijak dan diperlukan berbagain upaya, agar stabilitas penyelenggaraan Pemerintah dan pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kutai Timur tetap terjaga,” lanjut Ismunandar.

Rapat Paripurna itu dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi, beserta Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran. Hadir pula Sekda Kutim, Irawansyah, jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur FKPD, tokoh masyarakat dan agama serta tamu undangan lainnya. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0