18 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Semarak Pawai Budaya Perayaan HUT Kutim ke-18


Semarak Pawai Budaya Perayaan HUT Kutim ke-18
Arak-arakan dalam Pawai Budaya memperingati HUT Kutim ke-18 di Sangatta, Rabu (11/10/2017). (Foto: Kliksangatta)

KLIKSANGATTA.COM – Pawai Budaya menghiasi perayaan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur ke-18 di ibukota Sangatta, Rabu 11 Oktober 2017.

Aksi long march dilakukan para peserta pawai yang diisi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pemerintah, jajaran kecamatan, paguyuban, LSM, hingga pelajar.

Mengambil titik start di pelataran Kantor Kecamatan Sangatta Utara, Jalan Diponegoro, Pawai Budaya dibuka langsung oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar sekira pukul 08.00 wita. Adapun jalur pawai yakni melalui Jalan Karya Etam, Jalan Yos Sudarso II kemudian berbelok ke Jalan Wolter Mongonsidi dan berakhir di titik yang sama.

Pawai yang dimotori oleh Dinas Kebudayaan (Disbud) Kutim kali ini menampilkan berbagai keunikan budaya daerah seperti baju adat hingga atraksi tradisional. Seperti yang ditampilkan oleh sejumlah kecamatan dengan mengenakan baju tradisional asal Dayak, Jawa, Sulawesi Selatan hingga dari Nusa Tenggara.

Sementara dari tampak pula arak-arakan dari Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kutai Timur yang membawa patung sosok Rama disertai iringan musik tradisional lengkap dengan busana khas Bali.

Dari Kecamatan Muara Wahau juga tak kalah menarik. Hudoq yang menjadi ikon masyarakat adat setempat juga meramaikan gelaran tahunan tersebut. (*)

Reporter : Qadlie Fachruddin    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0