18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kecamatan Bengalon Tampilkan Keragaman Budaya di Pawai Budaya HUT Kutim


Kecamatan Bengalon Tampilkan Keragaman Budaya di Pawai Budaya HUT Kutim
Peserta Pawai Budaya dari Kecamatan Bengalon. (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM- Memeriahkan  Hari Uang Tahun Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-18, Kecamatan Bengalon menampilkan keragaman budaya dalam Pawai Budaya yang digelar di Sangatta, Rabu 11 Oktober 2017.

Sebanyak 38 anggota pawai dari Kecamatan Bengalon menampilkan beberapa baju adat dari suku yang ada di Indonesia. Di antaranya, baju adat Kutai, Dayak, Minang, Bugis, Toraja dan lainnya. 

Camat Bengalon Ahmad menuturkan, pihaknya sengaja menampilkan keragaman budaya di Pawai Budaya HUT Kutim mengingat masyarakat di Bengalon saat ini terdiri dari beberapa suku bangsa.

"Ini merupakan bentuk partisipasi kami untuk memeriahkan HUT Kutim. Kita libatkan semua suku yang ada di Bengalon sebagai cerminan nusantara yang ada di Indonesia," ungkap Ahmad. 

Selain membawa seluruh paguyuban di Kecamatan Bengalon, kali ini Kecamatan Bengalon juga mengajak seluh Kades untuk turut serta meramaikan pawai budaya. 

"Persiapan hanya tiga hari,  kami juga mengajak semua Kapala Desa yang ada, karena memang mereka tidak pernah dilibatkan, kali ini semua Kades Kades kita libatkan untuk ikut berpartisipasi," terangnya.

Pawai budaya Hut Kutim sendiri diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, instansi dan elemen masayarakat yang ada di Kutim.

Ribuan masyarakat antusias menonton pawai budaya yang dibuka Bupati Kutim Ismunandar sejak pagi itu. Start dimulai di depan Kantor Kecamtan Sangatta Utara di jalan Diponogoro dan berakhir dititik yang sama setelah dilakukan pawai mengelilingi pusat kota. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0