18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sambangi Kutim, Wakapolda Kaltim Disambut Ritual Adat Mudang


Sambangi Kutim, Wakapolda Kaltim Disambut Ritual Adat Mudang
Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Brigjen Pol M. Naufal Yahya dalam prosesi penyambutan ritual adat Mudang di Mapolres Kutim, Rabu (11/10/2017). (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Brigjen Pol M. Naufal Yahya disambut ritual adat Mudang saat tiba di depan gerbang Mapolres Kutai Timur, Bukit Pelangi, Sangatta, Rabu 11 Oktober 2017.

Terlihat Kepala Adat Besar Dayak Kutim Indra Bengeh mebacakan doa-doa serta mengikatkan gelang Lekko kepada jendral bintang satu yang baru dilantik pada tanggal 3 Agustus 2017 lalu itu.

Indra Bengeh menuturkan, ritual adat ini merupakan penyambutan bagi orang yang akan  berkunjung ke Kutim agar mendapat berkah dan keselamatan selama berkunjung di Kabupaten Kutim. 

"Ritual ini agar orang yang masuk ke Kutim, mendapat keselamatan sampai kembali ke tempat asalnya,  serta mendapat berkah dalam kehidupanya ke depanya," terang Indra Bengeh yang juga merupakan Ketua Besar Adat Kaltim-Kaltara.

Usai disambut ritual adat, Wakapolda Kaltim juga menerima kalungan bunga dari polisi cilik yang merupakan siswa-siswi kalangan pelajar di Kutim.

Sejumlah Petinggi Polres Kutim ikut menyabut mantan Ses NCB Interpol Indonesia Div Hubinter Polri itu,  usai penyambutan Brigjen Pol. M. Naufal Yahya langsung melakukan rapat kordinasi tertutup di ruang Pelangi Mapolres Kutim. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Andi Marta



Comments

comments


Komentar: 0