22 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polsek Sangatta Ringkus 4 Pelaku Curanmor di Jalan Kabo


Polsek Sangatta Ringkus 4 Pelaku Curanmor di Jalan Kabo
Para pelaku curanmor beserta barang bukti yang telah diamankan oleh jajaran personel Polsek Sangatta. (Istimewa)

KLIKSANGATTA.COM- Kepolisian Sektor (Polsek)  Sangatta Polres Kutai Timur (Kutim) berhasil mengamankan empat orang pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Kabo Jaya, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara, Rabu, 11 Oktober 2017.

Keempat pelaku yang diamankan masing masiang pria berinisial CM, HH, NF serta MA yang semuanya merupakan warga Kutim. 

Selain mengamankan para pelaku, jajaran Polsek Sangatta juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor merek Yamaha warna hitam yang diketahui milik Irwanto warga Kabo. 

Kapolres Kutum AKBP Rino Eko, melalui Kapolsek Sangatta Iptu Selamet Riyadi menuturkan, dari empat pelaku yang diamankan dua orang pelaku merupakan anak di bawah umur. 

"Diamankan di tempat berbeda, dari empat orang yang diamankan, dua orang di antaranya yang berinisial NF dan MA merupakan anak di bawah umur," ungkap Selamet, Rabu 11 Oktober 2017.

Terungkapnya kasus curanmor ini berawal dari laporan korban. Selanjutnya Unit Reserse Polsek Sangatta langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Bengalon dan Rantau Pulung. 

Dari keterangan pelaku, imbuh dia,  aksi curanmor tersebut baru pertama kali dilakukan.  Adapun pelaku menggasak kendaraan memanfaatkan korban saat lengah dengan membuka kabel kontak motor.

"Mengincar motor yang tidak dikunci stang. Diindikasi satu pelaku merupakan residivis kasus yang sama, kemungkinan ini merupakan kelompok baru dari pelaku,” cetus Selamet. 

Saat ini para pelaku telah diamnakan di Mapolsek Sangatta,guna penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatanya, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun kurungan penjara. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0