19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dari Habiskan 50 L Air Hingga Sambutan Hangat Warga


Dari Habiskan 50 L Air Hingga Sambutan Hangat Warga
Tim Napak Tilas KOMPAK bersama jajaran Satlantas Polres Kutim ketika tiba di Sangatta, rabu (11/10/2017). (Foto: Ardan)

KLIKSANGATTA.COM- Tim Napak Tilas sejauh 80 kilometer diperkirakan menghabiskan air minum sebanyak 50 liter selama tiga hari perjalanan dari Tanjung Santan, Kutai Kartanegara,  sampai Sangatta di Kabupaten Kutim.

Terik matahari hingga hujan tidak menyurutkan niat dari keempat pemuda di antaranya Ramlan,  Aburahim, Muhajir dan Muhamad Imran yang merupakan anggota Komunitas Pencinta Alam Kutai Timur (Kompak).

Sambutan hangat warga juga dirasakan keempat pemuda yang memiliki background mahasiswa pencinta alam ini. Mulai dari respon positif terkait sosialisasi dan himbauan yang diberikan hingga kepedulian warga memberikan makanan kepada tim selama di tengah perjalanan kaki.

Ketua tim Ramlan menuturkan, persiapan yang dilakukan untuk melakukan kegiatan ini sangat cukup. Dari persiapan konsumsi anggota timnya hingga persiapan fisik.

"Kebetulan persiapan bekal kita cukup selama perjalanan. Kita juga membawa perlengkapan P3K sendiri. Untuk kesiapan fisik hampir sebulan kita siapkan dan Alhamdulillah tidak ada kendala sampai ke Sangatta," ungkap Ramlan.

Dia juga menceritakan bagaimana sambutan positif dari masyarakat selama diperjalanan. Dikatakan banyak warga yang memberikan makan dan minum selama perjalanannya dari Senin 9 Oktober kemarin.

"Antusias masyarakat sangat baik, bayak yang memberikan kami makan, air kelapa,  jambu buah-buahan saat perjalanan kami ke sini," terang Ramlan.

Selama perjalanan, tim Napak Tilas mendirikan dua basecamp untuk beristrahat menghabiskan malam sebelum paginya kembali melanjutkan perjalanan.

"Dua basecamp di Teluk Pandan dan di kawasan TNK. Di sana juga kita melakukan sosialisai,  dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mencintai alam Kutim dan tidak merusaknya," katanya..

Sesampainya di Sangatta, Rabu sore (11/10), Tim Napak Tilas kembali akan mendirikan basecamp di Gedung Expo Bukit Pelangi. Kemudian besok pagi melanjutkan perjalanan menuju kantor Bupati Kutim. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0