19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polsek Sangatta Amankan 3 Poket Sabu Siap Edar Asal Bontang


Polsek Sangatta Amankan 3 Poket Sabu Siap Edar Asal Bontang
Barang bukti yang diduga sabu setelah diamanakan polisi.

KLIKSANGATTA.COM- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sangatta, Polres Kutai Timur (Kutim) berhasil mengamankan tiga poket narkoba jenis sabu siap edar asal Kota Bontang, Senin 9 Oktober 2017.

Tiga poket diduga sabu itu diamankan dari tangan pelaku pria berinisial MF (29) yang tercatat sebagai warga Kanpung Kajang,  Kelurahan Singa Geweh,  Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim. 

Pelaku MF diamankan sekitar pukul 18.00 saat sedang ingin melakukan teransaksi Narkobanya tepatnya di sekitar jalan Kampung Kajang.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko melalui Kapolsek Sangatta Iptu Selamet Riyadi menjelaskan pengungkapan kasus bermula dari laporan masyarakat jika akan ada teransaksi Narkoba. 

"Berawal Dari laporan masyakat,  kemudian dilakukan pneyelidikan dan didapatkan pelaku,  saat ingin digerebek pelaku sempat ingin melarikn diri, " ungkap Selamet, Rabu 11 Oktober 2017.

Meski sempat melakukan perlawan untuk melarikan diri,  pelaku akhirnya berhasil dibeku, dari pengeledahan badan yang dilakukan anggota Kepolisian berhasil ditemukan tiga poket sabu disaku celana pelaku yang disimpan didalam bungkus rokok. 

Selamet menegaskan dari pengakuan pelaku diketahui barang haram tersebut didapatakan dari salah seorang terpidana di lapas Bontang,  

"Dari salah satu pidana dilapas Bontang Inisial BO,  dengan cara berkomunikasi lewat HP pelaku diarahkan ke wilayah Rawah Indah dan didapatkan dari barang orang yang tidak dikenal disan, " terang Selamet. 

Ditambahkannya pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Bontang untuk melakukan pengembangan terkait jaringan yang diakui pelaku. 

"Kita akan terus kembangkan,  atas perbuatanya pelakukita kenakan pasal 112-114 Undang Undang Narkotika,  dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun." (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0