19 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Nokia 7, Dual Kamera Depan-Belakang yang Bisa Beraksi Bersamaan


Nokia 7, Dual Kamera Depan-Belakang yang Bisa Beraksi Bersamaan
Nokia 7 (First Spot)

KLIKSANGATTA.COM - Sesuai diprediksi sebelumnya, pekan ini HMD Global memperkenalkan ponsel Nokia baru dalam acara yang digelar di Shanghai, China, Kamis 19 Oktober 2017.

Smartphone bernama Nokia 7 tersebut merupakan perangkat kelas menengah dengan layar 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) dan tubuh berbalut cangkang logam aluminium.

Nokia 7 ditenagai prosesor Snapdragon 630, RAM 4 GB, storage 64 GB, dan baterai 3.000 mAh. Kamera utamanya memiliki sensor resolusi 17 megapiksel yang dipasangkan dengan lensa berbukaan f/1.9. Sementara, kamera depannya adalah unit 5 megapiksel f/2.0.

Salah satu hal yang dikedepankan oleh Nokia 7 adalah fitur Dual-Sight, di mana kamera depan dan belakang bisa menjepret atau merekam video secara bersamaan.

"Hasilnya adalah visual split-screen untuk foto atau video yang menceritakan kedua sisi (dari kamera depan dan belakang) cerita," sebut HMD Global dalam sebuah keterangan tertulis.

Fitur Dual-Sight alias "bothie" (both side selfie) ini sebenarnya bukan hal baru di dunia smartphone. Samsung telah lebih dulu mencoba-coba fitur dengan fungsi serupa melalui Galaxy S4 yang meluncur pada 2013.

Sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Nokia 7 akan dijual seharga 2.4999 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta. Tersedia juga varian Nokia 7 dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB yang dihargai 2.699 Yuan (Rp 5,6 juta).

Nokia 7 rencananya akan mulai dipasarkan di China pada 24 Oktober mendatang. Belum ada informasi soal harga dan ketersediaannya di wilayah lain.

Sebelum Nokia 7, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia telah lebih dulu memperkenalkan empat smartphone Android tahun ini, yakni Nokia 3,5,6, dan 8 melalui kemitraan dengan FIH mobile sebagai rekanan manufaktur.(*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0