22 Juli 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Juri CSR Award Sambangi Program PMO TB di Sangatta


Juri CSR Award Sambangi Program PMO TB di Sangatta
Kunjungan dan survei Juri CSR Award di Sangatta. (Istimewa)

KLIKSANGATTA.COM - Tim Juri Indonesia CSR Award, Sarwat Fardaniyah R, menggelar survei implementasi dan pelaksanaan program CSR PT Kaltim Prima Coal (KPC), Kamis, 26 Oktober 2017.

Survei ini salah satunya adalah berkaitan dengan program kerjasama antara PT KPC dengan kader PMO Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur, dalam hal pemberantasan penyakit Tuberkulosis (TB).

"Program kerjasama ini sangat bagus, karena pemberantasan tuberkulosis ini adalah program nasional yang wajib di dukung oleh daerah termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di sekitarnya," ujar Sarwat. 

Kepada para kader PMO TB, Sarwat berharap agar terus bekerja keras dan menjalin kersama dengan bsrbagai pihak termasuk managemen PT KPC agar apa yang ditargetkan bersama dapat terlaksana dengan baik.

"Masyarakat harus memahami kalau ini bukan penyakit keturunan atau pun penyakit karena guna-guna, tetapi penyakit yang disebabkan kuman mycobacterium tuberculosis yang penyebaranya melalui udara. Inilah tugas para kader PMO," kata Sarwat. 

Sementara itu, Ety, selaku koordinator TB Kelurahaan Teluk Lingga megatakan, kunjungan tim Juri ICA Award terhadap kader TB merupakan suatu kebanggan tersendiri. Implementasi dan kinerja kader dalam pelaksanaan porgram dan kerjasama tersebut termasuk baik dimata semua pihak. 

"Ini artinya, kita sudah menjalankan program dan tugas ksebagai kader PMO tuberkulosis dengan baik," tutur Ety. 

Sebagai informasi, ICA Award merupakan program seleksi peserta peraih award berdasarkan imlementasi program CSR. Seleksi ini bertujuan agar mendorong perusahaan-perusahaan untuk menerapakn progran CSR bersarkan ISO 26000 SR sekaligus sebagai ajang sosialisasi bagi perusahaan-perusahaan yang belum menerapkan CSR sesuai standar. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0