19 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Balada Band dari SMKN 1 Sangatta Utara Juarai Festival Band Pelas Tanah


Balada Band dari SMKN 1 Sangatta Utara Juarai Festival Band Pelas Tanah
Grup Band Balada Band, usai tampil di Taman Bersemi Sangatta Utara dalam rangkaian Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutai Timur 2017. (Foto: Imran R Sahara)

KLIKSANGATTA.COM- Balada Band berhasil menyabet gelar Juara I di ajang lomba Festival Parade Band Pelajar dalam rangkaian Pesta Adat Pelas Tanah II di Taman Bersemi Sangatta Utara, Rabu, 25 Oktober 2017.

Raihan grup musik asal SMKN 1 Sangatta Utara ini dipastikan unggul setelah meraih perolehan poin tertinggi dari lima peserta lainya.

Selanjutnya, juara kedua diraih The Pally Band-grup band asal SMAN 1 Sangatta Utara, kemudian di Juara ketiga diraih grub band gabungan asal SMKN 2 Sangatta Utara dan SMAN 1 Sangatta Selatan yakni D'Pislop Band. 

Performance Balada Band yang tampil terbaik, tidak hanya sekedar menjadi hiburan bagai para penonton tapi juga sebagai motivasi untuk terus berkarya dan mengharumkan nama baik sekolah. 

"Ini luar biasa sebenarnya, minimal peserta sudah menujukan keberanianya untuk tampil. Karena tidak semuanya memiliki keberanian dan bakat untuk tampil diatas panggung," ujar Rivani, salah satu dewan juri lomba Parade Band Pelajar pada Pesta Pelas Tanah II 2017.

Pada Festival Parade Band Pelajar dalam rangkah Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutai Timur 2017, Balada Band tampil dengan lima personil yang terdiri dari tiga personil laki-laki dan dua personel perempuan. 

Keberagaman ini menujukkan bahwa setiap orang baik laki-laki maupun perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan karya, bakat dan potensi yang terpendam dalam diri masing-masing. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0