26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pelas Tanah 2017 Ditutup, Ismunandar: Perlu Dibuat Panitia Permanen agar Lebih Meriah


Pelas Tanah 2017 Ditutup, Ismunandar: Perlu Dibuat Panitia Permanen agar Lebih Meriah
Penutupan Pelas Tanah II tahun 2017 di Taman Bersemi, Sangatta, Sabtu (28/10/2017).

KLIKSANGATTA.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, menutup secara resmi pergelaran Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017 di Taman Bersemi, Sangatta Utara, Sabtu malam, 28 Oktober 2017.

Selain jajaran Pemerintah Kutim dan Adat Besar Kutai Kutim, puncak penutupan acara ini juga dihadiri kerabat Kesultanan Kutai Kertanegara serta tokoh-tokoh adat dari berbagai etnis. 

"Kita sudah menggelar acara ini dengan meriah dan penuh kebersamaan, untuk itu saya atas nama pemerintah Kutai Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan mensukseskan acara ini," ujar Ismunandar.

Kepada panitia, Ismunandar berharap, agar pergelaran Pesta Adat Pelas Tanah dan Pesona Kutim di tahun yang akan datang dapat terlaksana lebih meriah dan penuh dengan persiapan. 
"Untuk itu saya sarankan juga untuk tahun 2018 agar dibentuk panitia permanen yang khusus mempersiapkan pelaksanaan pesta adat ini, jadi tidak lagi ada pembentukan panitia yang menghabiskan waktu sampai satu bulan," katanya.

Sebelum menutup acara, Ismunandar terlebih dahulu membacakan sebuah pantun yang membuat ribuan penonton yang hadir dalam malam puncak acara tertawa dan merasa terhibur.

Isi pantun tersebut berkaitan dengan Ketua Panitia Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutim 2017 Mugeni, Ketua Lembaga Adat Besar Kutai Kutim H Sayyid Abdal Nanang dan Putra Mahkota Kutai Kartanegara Sultan Haji Aji Pangeran Prabu Anum Surya Adiningrat. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0