26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Berkah Usaha Mikro Dibalik Pelas Tanah 2017


Berkah Usaha Mikro Dibalik Pelas Tanah 2017
Kedai Favorit yang turut merasakan tambahan penghasilan selama Pelas Tanah berlangsung. (Foto: Imran)

KLIKSANGATTA.COM - Pergelaran Pesta Adat Pelas Tanah II dan Pesona Kutai Timur (Kutim) 2017 membawa berkah tersendiri bagi para pedagang yang berjualan di Taman Bersemi, Sangatta Utara, sejak, 22 hingga 28 Oktober 2017.

Sejak hari pertama digelar, para pedagang sudah terlihat sibuk melayani para pengunjung yang memadati lokasi saat acara berlangsung. Seperi halnya pemilik Kedai Favorit yang memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan.

"Alhamdullilah sejak adanya acara pesta adat ini penjualan saya meningkat, bisa dapat Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu sehari. Tapi kalau tidak ada acara paling bisa dapat Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu aja," ujar Andi Sultan, pemilik Kedai Favorit. 

Andi sendiri dalam menjalankan usahannya ditemani anak dan menantunya, senis dan cara berjualannya pun dilakukannya dengan cara sederhana seperti menjual tela-tela, mie rebus, kopi, teh dan berbagai makanan dan minuman ringan lainya.

"Kami berharap acara seperti ini selalu ada dan di pusatkan disini, karena kami hanyalah pedangan kecil yang mengharapkan hidup dari hasil penjualan," kata Andi.

Terkait dengan perbandingan waktu berjualan antara ada acara dan tidak ada acara, Andi mengatakan, sangat jauh berbeda. Jika hari biasa jualan ia buka dari pukul 16.30 wita sampai pukul 22.00 wita, selama acara ia mulai star dari 08.00 wita hingga 00.00 wita.

"Rata-rata jam 12 malam baru tutup, pengunhungnya kan ramai. Karena rata-rata acaranya memang di pusatkan di Taman Bersemi ini, semoga tahun depan acara pesta adanya tetap di tempat ini," tutur Andi. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0