20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ayo Daftar, KNPI Kutim Hadirkan Pekan Pemuda 2017


Ayo Daftar, KNPI Kutim Hadirkan Pekan Pemuda 2017
Jajaran pengurus KNPI Kutim saat mengadakan konferensi pers di Sekretariat KNPI Kutim, Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta. (30/10/2017). (KLIKSANGATTA/ARDAN)

KLIKSANGATTA. COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan menyelenggarakan Pekan Pemuda 2017.

Ketua KNPI Kutim Munir Perdana menuturkan, tema agenda kali ini ialah "Kreativitas Pemuda Dalam Merajut Kebhinekaan". Pekan pemuda yang kelima kalinya ini dikonsepkan mendorong dan mengoptimalkan potensi pemuda khusunya di Kutim. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan. Secara umum konsep sama dengan tahun kemarin,  tentang kreatifitas  dan khususnya untuk mengoptimalkan potensi potensi pemuda  dan pelajar yang ada di Kabupaten Kutim, " ungkap Munir saat menggelar konferensi pers di kantor KNPI Kutim, Senin 30 Oktober 2017.

Ia meyebutkan, dalam pekan pemuda ini akan diadakan lomba kreatifitas pemuda di antaranya lomba karya tulis, film dokumenter, cerdas cermat, dan panggung kreasi.

Terdapat pula kegiatan sosial penanaman pohon serta kuliah umum yang nantinya diisi Wakil Ketua MPR Mahyudin.

"Untuk kegiatan akan dibuka pada tanggal 2 November,sampai dengan tanggal 13 November dimana akan diisi beberapa kegiatan lomba, pada penutup acara akan ada kuliah umum dari Wakil Ketua MPR yang merupakan salah satu putra terbaik di Kutim," terangnya. 

Ditambahkan Sekretaris KNPI Kutim Arham, menjelaskan dalam pekan pemuda kali ini khusus menyasar pelajar di mana pada kepemimpinan periode pertama Munir Pernada dan dirinya, pekan pemuda kali ini akan lebih pada kegiatan yang mendidik. 

"Jika di pekan pemuda sebelumya lebih kepada hiburan,  kali ini kita mengkonsepkan lebih pada kegiatan yang mendidik, dan intelektual dimana KNPI Kutim menyiapkan para pemuda dan pelajar Kutim agar memiliki daya saing ke depannya, " sebut Arham

Adapun untuk persiapan pekan pemuda, Ketua Panitia Marannu menuturkan kesiapan sejauh ini sudah mencapai 90 persen. Sejumlah sekolah yang ada di Sangatta sudah mendaftarkan pelajarnya untuk mengikuti beberapa lomba di pekan pemuda 2017 ini. 

"Peserta kita khususkan bagi sekollah SLTP dan semua sekollah SMA yang ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,untuk lomba karya tulis yang sudah mendaftar sebanyak 50 peserta sedangkan filem dekomenter sebanyak 10 sekollah, " tutur pria yang akrap disapa Nono itu. (*)

Reporter : Ardhan Ahmad    Editor : Administrator



Comments

comments


Komentar: 0